Liverpool Bersama Ajax dan Atalanta, Jurgen Klopp Analisis Grup D Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 02 Oktober 2020
Liverpool Bersama Ajax dan Atalanta, Jurgen Klopp Analisis Grup D Liga Champions
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Juara Liga Champions 2018-2019 Liverpool berada di grup D Liga Champions 2020-2021 bersama dengan Atalanta, Ajax Amsterdam, dan Midtjylland. Manajer Liverpool Jurgen Klopp cukup mensyukuri hasil undian itu.

Persaingan di grup D relatif normal. Liverpool jadi unggulan lolos sebagai pemuncak klasemen diikuti peringkat dua yang diperebutkan Ajax dan Atalanta, sementara Midtjylland diprediksi jadi tim kuda hitam di grup ini.

Klopp memprediksi laga-laga yang intens karena Ajax, Atalanta, Midtjylland tim yang banyak berlari, melakukan tekanan, dan bisa menyulitkan lawan-lawan mereka. Satu hal lain yang disyukuri Klopp adalah jarak tempuh timnya yang tidak jauh.

Baca Juga:

9 Fakta Menarik Undian Babak Grup Liga Champions 2020-2021: Rekor Messi Vs Ronaldo

Hasil Undian Grup Liga Champions 2020-21, Manchester United Segrup PSG, Lionel Messi Jumpa Cristiano Ronaldo

Klopp Vs Keane, Gambaran Sejauh Mana Sepak Bola Sudah Berubah

Jurgen Klopp

"Sejujurnya saya tidak terlalu memikirkan bepergian, tapi ya, Italia, Belanda dan Denmark mungkin bukan yang terjauh (dari segi jarak bepergian)," tutur Jurgen Klopp dikutip dari Goal.

"Tidak apa-apa, tetapi kami tidak memikirkan jarak yang kami hasilkan di Liga Champions, kami memikirkan pertandingan yang kami mainkan dan saya pikir ini adalah grup yang sangat kuat."

Ajax arahan Erik ten Hag selalu memeragakan sepak bola ofensif meski dalam beberapa musim ditinggal talentanya, sementara Atalanta besutan Gian Piero Gasperini menjadi tim yang diperbincangkan publik dengan cara mereka bermain, ofensif, dan kerap mencetak banyak gol.

"Semua orang tahu betapa bagusnya Ajax dua tahun lalu dan mereka akan selalu membangun skuad baru yang tepat dan tim yang tepat. Midtjylland adalah untuk alasan yang berbeda ... salah satu tim paling menarik karena mereka memiliki cara (main) yang cukup spesifik," imbuh Klopp.

"Ini adalah beberapa informasi yang saya miliki tanpa mengetahui bahwa kami akan menghadapi mereka, dan Atalanta jelas merupakan proyek yang sangat menarik sejak beberapa tahun. Mereka juga memainkan hal-hal yang cukup bagus, jadi bagi saya sepertinya ini adalah grup sepak bola yang tepat."

"Semua tim mencoba memainkan sepak bola nyata, semua tim banyak berlari, jadi permainan akan intens dan kami hanya terbang satu setengah atau dua jam, bukan empat setengah atau lima, ya itu bagus tapi kami akan bermain di Moskow atau Yunani juga, tidak diragukan lagi," pungkas Klopp.

Seluruh pertandingan pertama grup Liga Champions 2020-2021 akan dihelat pada 20 atau 21 Oktober 2020.

Breaking News Jurgen Klopp Liverpool Atalanta Ajax Ajax amsterdam
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan