BolaSkor.com - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, angkat suara jelang duel kontra Barcelona pada leg pertama semifinal Liga Champions 2018-2019, di Stadion Camp Nou, Rabu (1/5) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Van Dijk mengaku pernah punya pengalaman buruk saat tampil di Camp Nou.

Liverpool akan menghadapi ujian berat dari Barcelona. El Barca akan menjadi lawan terkuat untuk The Reds hingga sejauh ini.

Tak pelak, Liverpool berharap banyak pada Virgil van Dijk untuk membendung serangan mematikan Barcelona. Apalagi, bek timnas Belanda itu pernah menghadapi Blaugrana sebelumnya.

Namun, kenangan Van Dijk saat menghadapi Barcelona bernada minor. Ketika masih membela Celtic, Van Dijk kalah dengan skor 6-1, Desember 2013. Padahal, saat itu Barcelona tidak menurunkan Lionel Messi.

Baca juga:

Statistik Ini Memperlihatkan Kelayakan Van Dijk Raih Penghargaan Pemain Terbaik Premier League

Virgil Van Dijk Sabet Penghargaan Pemain Terbaik Premier League 2018-2019

Virgil van Djik

"Itu adalah stadion yang bagus, bersejarah dan bagi saya pengalaman yang hebat untuk tampil di sana. Ini adalah kesempatan berikutnya, jadi saya berharap bisa bermain tampil melawan satu di antara tim terbaik di dunia," ungkap Van Dijk seperti dilaporkan Sky Sports.

"Akan tetapi, ini akan sangat berbeda ketika saya terakhir kali tampil di sana. Saya melihat beberapa video, namun kekalahan 6-1, sebagai pemain bertahan, Anda tidak bisa mengatakan tampil bagus," jelas Van Dijk.

"Namun, hal yang baik bagi saya secara pribadi adalah mengambil banyak pengalaman pada malam itu. Saya menilai, hal itu banyak membantu," katanya.

Virgil van Dijk terpilih sebagai pemain terbaik Premier League 2018-2019 versi PFA. Eks Southampton itu mengalahkan bintang lainnya seperti Eden Hazard, Sergio Aguero, Raheem Sterling dan Bernardo Silva.