BolaSkor.com - Liverpool akan mendapatkan ujian berat saat tandang ke Molineux Stadium, markas Wolverhampton Wanderers, Jumat (24/1) dini hari WIB. Liverpool bisa melanjutkan catatan apik tidak terkalahkan menjadi 40 atau terhenti di sini.

Jika berhasil memperpanjang catatan tidak terkalahkan pada laga ini, Liverpool menjaga peluang untuk mengejar rekor milik Invincibles Arsenal yang tidak terkalahkan dalam 49 laga di Premier League dari 2003 hingga 2004.

Baca Juga:

Kapan Liverpool Bisa Garansi Titel Juara Premier League?

Kylian Mbappe Sebut Liverpool seperti Mesin

Liverpool membutuhkan 10 laga tidak pernah kalah untuk menyamai rekor milik Arsenal. Yang lebih menarik, jika melihat jadwal Premier League 10 laga ke depan Liverpool akan menghadapi Manchester City di Stadion Etihad padan pekan ke-32 yang berlangsung 4 April. Seperti diketahui kekalahan terakhir yang dikecap Liverpool terjadi di Etihad pada 4 Januari 2019. Saat itu Liverpool kalah 1-2 di tangan Man City.

Yang lebih menarik lagi, Liverpool juga memiliki kesempatan memastikan titel juara Premier League di markas Man City. Jika Liverpool dan Manchester City terus meraih kemenangan di laga berikut, kepastian juara Premier League bisa terjadi di Stadion Etihad 4 April.

Liverpool yang saat ini memiliki dua laga di tangan. Artinya jika Liverpool mampu memenangkan semau laga jelang melawan City (9 laga), mereka berangkat ke Etihad dengan kemasan 91 poin. Jika City juga selalu menang sebelum menjamu Liverpool mereka mengemas 72 poin. Liverpool unggul 19 poin dari Man City.

Dengan enam laga sisa dan tinggal 18 poin bisa diraih, Liverpool hanya membutuhkan hasil tidak kalah saat menghadapi City untuk mengangkat trofi di markas juara bertahan, sekaligus menyamai rekor Invincibles Arsenal.

Akan tetapi skenario itu langsung ambyar jika Liverpool keok di tangan Wolverhampton dini hari nanti.