Liverpool Bisa Jadi Juara Premier League dengan Bantuan FA

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 12 Mei 2020
Liverpool Bisa Jadi Juara Premier League dengan Bantuan FA
Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool dikabarkan Liverpool Echo punya peluang besar menjadi juara Premier League 2019-2020 jika kompetisi tidak bisa dilanjutkan. The Reds bisa meraihnya atas seizin federasi sepak bola Inggris, FA.

Premier League mulai mempersiapkan diri untuk melanjutkan kompetisi. Berdasarkan kabar yang berkembang, kompetisi nomor satu di Inggris itu diharapkan akan kembali bergulir pada 12 Juni.

Namun, belum ada kepastian yang dibuat. Apalagi, program Project Restart yang dibuat juga masih menuai pro dan kontra. Beberapa klub menolak bermain di tempat netral.

Baca Juga:

Analisis – Lemahnya Manchester City Mengantisipasi Tendangan Jarak Jauh

Premier League Pertimbangkan Izinkan Siaran Langsung di Ruang Ganti Pemain

Antisipasi Jadwal Padat di Tengah Pandemi Virus Corona, FIFA Izinkan 5 Pergantian Pemain

Liverpool

Liverpool Echo mewartakan, ketua FA, Greg Clarke, telah mengatakan kepada 20 klub Premier League jika musim 2019-2020 tidak bisa dilanjutkan, klasemen akhir akan menjadi acuan. Itu artinya, Liverpool akan dinobatkan menjadi juara dan penantian 30 tahun pun akan berakhir.

Sebagai pemegang tongkat kekuasaan tertinggi, FA punya kuasa untuk menentukan pemenang dan klub yang terdegradasi ketika kompetisi tidak bisa dilanjutkan. Perjanjian tersebut dibentuk pada 1991, sebelum format Premier League pertama kali dipakai.

Hal serupa juga diterapkan di Ligue 1. Paris Saint-Germain yang sedang memimpin klasemen dinyatakan sebagai pemenang. Sementara itu, Eredivisie punya pandangan berbeda yakni dengan tidak menobatkan Ajax Amsterdam sebagai jawara.

Peraturan tersebut juga menjadi angin segar bagi Leeds United dan West Bromwich Albion yang secara berurutan pada peringkat pertama dan kedua klasemen Championship. Dengan demikian, kedua klub itu akan promosi ke Premier League.

Saat ini, Liverpool unggul 25 poin dari peringkat kedua, Manchester City. Mohamed Salah dan kawan-kawan hanya membutuhkan dua kemenangan untuk menyegel gelar.

Liverpool Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan