Liverpool Bisa Rayakan Gelar Juara Premier League di Tempat Parkir

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 12 Juni 2020
Liverpool Bisa Rayakan Gelar Juara Premier League di Tempat Parkir
Para pemain Liverpool merayakan gol dalam sebuah pertandingan. (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool hampir pasti merebut gelar juara Premier League musim 2019-2020. Menariknya, tim asuhan Jurgen Klopp itu berpeluang merayakannya di tempat parkir.

Dengan sembilan pekan tersisa, Liverpool memimpin klasemen Premier League dengan raihan 82 poin. Mereka unggul 25 poin dari Manchester City di peringkat kedua yang masih punya tabungan satu laga.

Secara matematis, Liverpool butuh dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara. Namun penantian mereka bisa berakhir lebih cepat andai Manchester City takluk dari Arsenal pada 17 Juni mendatang.

Dengan situasi tersebut, Liverpool bisa memastikan gelar juara saat menyambangi markas Everton di Goodison Park, empat hari kemudian. Kemenangan di Derby Merseyside tersebut akan membuat perolehan poin mereka tak mungkin terkejar lagi.

Baca Juga:

5 Fakta Menarik dari Kemenangan 6-0 Liverpool atas Blackburn Rovers

Bukan Real Madrid atau Barcelona, Jurgen Klopp Diramal Pilih Bayern Munchen

Jurgen Klopp Jelaskan Alasan Tak Boyong Mario Gotze ke Liverpool

Normalnya, para pemain akan merayakan gelar juara tersebut saat memastikannya di kandang lawan. Namun protokol kesehatan yang diterapkan Premier League membuat hal itu tak mungkin terjadi.

Premier League memang membatasi jarak antar pemain saat berada di ruang ganti. Sejumlah stadion tua di Inggris memiliki ruang ganti yang tak memenuhi standar karena terlalu kecil.

Hal ini membuat sejumlah klub memindahkan ruang ganti ke ruangan lain yang lebih besar. Salah satu yang harus melakukannya adalah Goodison Park.

Area parkir Goodison Park

Dilansir Daily Mail, Everton telah memindahkan ruang ganti tim tamu ke sebuah area semi permanen yang dibangun di tempat parkir. Jadi Mohamed Salah sangat mungkin merayakan gelar juara di tempat itu.

Selain Everton sejumlah klub juga melakukan hal serupa. Crystal Palace menyediakan ruang ganti berupa Portakabin yang biasa dipakai menjadi kantor dalam sebuah proyek pembangunan di luar stadion mereka, Selhurts Park.

Aston Villa akan menggunakan sebuah ruangan kantor mereka sebagai ruang ganti tim tamu. Sementara Manchester United akan tetap menggunakan ruang ganti biasa, lalu pemain dibawa ke area terpisah sebelum memasuki lapangan.

Liverpool Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan