Liverpool Bukan Mantan Terindah buat Brendan Rodgers

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 23 November 2020
Liverpool Bukan Mantan Terindah buat Brendan Rodgers
Brendan Rodgers (zimbio)

BolaSkor.com - Kekalahan 0-3 Leicester City dari Liverpool pada pekan kesembilan Premier League memiliki catatan menarik namun pelik bagi Brendan Rodgers.

Leicester yang datang dengan status pemuncak klasemen juatru tampil minor melawan Liverpool yang tanpa beberapa pemain pilar. Tidak hanya itu, Liverpool juga harus bermain dengan formasi baru, terutama di lini belakang, buntut badai cedera yang melanda.

Baca Juga:

Ray Clemence, Sosok Pria Sejati, Sahabat Peter Shilton yang Dicintai Banyak Orang

Nekat, Liverpool Tak Jadi Beli Bek Baru

Jordan Henderson dan Andrew Robertson Beri Kabar Baik untuk Liverpool

Sepanjang pertandingan, Leicester sama sekali tidak memberi perlawanan. Tampaknya Liverpool bukanlah mantan yang menyenangkan bagi Rodgers.

Ya, kekalahan ini membuat Rodgers semakin merana tiap kali menghadapi Liverpool, klub yang pernah diasuhnya. Selama kariernya sebagai manajer, Rodgers bersua Liverpool dalam dua periode.

Pertama, saat menangani Swansea City, sedangkan yang kedua terjadi saat bersama Leicester. Total, Rodgers sudah lima kali bertemu bekas asuhannya itu.

Dari lima pertemuan, Rodgers hanya mampu sekali menang. Itu terjadi ketika dia menukangi Swansea pada musim 2011-12. Sisanya, Rodgers selalu gagal menang, sekali imbang dan tiga kali kalah. Dan, tiga laga yang berakhir dengan kekalahan dikecap saat menukangi Leicester.

Sedangkan buat Leicester, kekalahan di Anfield kemarin juga menambah rapor merah Leicester ketika bertemu Liverpool. Leicester tidak pernah menang dalam tujuh laga terakhir, dengan rincian enam kali kalah dan sekali imbang.

Dalam tujuh kali duel terakhir, gawang Leicester sudah 17 kali dibobol The Reds. Sedangkan Leicester, hanya bisa mencetak enam gol.

Liverpool Leicester City Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.106

Bagikan