Liverpool Bungkam PSG, Jurgen Klopp Tak Sanjung Para Pencetak Gol

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 19 September 2018
Liverpool Bungkam PSG, Jurgen Klopp Tak Sanjung Para Pencetak Gol
Jurgen Klopp (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memuji para gelandangnya usai menekuk Paris Saint-Germain 3-2 pada matchday pertama Grup C Liga Champions 2018-2019, di Stadion Anfield, Selasa (18/9) waktu setempat.

Tiga gol kemenangan Liverpool dicetak Daniel Sturridge (30'), James Milner (36') dan Roberto Firmino (90+1'). Sementara itu, PSG membalas dua gol melalui kreasi Thomas Meunier (40') dan Kylian Mbappe (83').

Klopp yang berbicara usai pertandingan menilai kunci kemenangan The Reds terletak di lini tangah yang berhasil membendung serangan lawan. Manajer asal Jerman tersebut punya alasan khusus mengapa menurunkan taktik tiga gelandang.

"Bukan hanya banyak berjuang dan suka akan hal itu, namun kami juga bermain sepak bola dan terlihat percaya diri. Kami sekarang lebih terencana dibandingkan masa lalu," ungkap Klopp seperti dikabarkan Soccerway.

"Kami bermain dengan gelandang yakni Jordan Henderson, James Milner dan Georginio Wijnaldum yang mencatatkan banyak pertandingan pada musim lalu. Itulah alasannya," tegas sang manajer.

Satu di antara pemain yang meurut Klopp tampil menonjol adalah Henderson. Pemain tim nasional Inggris tersebut mencatatkan umpan sukses hingga 87,2 persen.

"Sudah jelas Henderson telah kemblai dan kemampuan fisiknya brilian. Secara fisik sangat bagus padahal seperti yang kita ketahui para pemain akan kesulitan usai tampil di Piala Dunia," ujar Klopp.

"Dia sangat siap dan itu penting bagi kami. Liverpool tidak banyak belajar yang tidak diketahui sebelumnya, namun sangat senang bisa melakukannya," timpal Klopp.

Dengan hasil tersebut, Liverpool bertengger di puncak klasemen dengan tiga poin. Adapun peringkat kedua ditempati Napoli yang bermain 0-0 melawan FK Crvena Zvezda.

James milner Breaking News Liga Champions Liverpool Paris Saint-Germain Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.349

Bagikan