Liverpool Butuh Pemain seperti Cody Gakpo

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 28 Desember 2022
Liverpool Butuh Pemain seperti Cody Gakpo
Cody Gakpo (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool bergerak cepat mengamankan pemain jelang bursa transfer musim dingin (Januari 2023). Menyalip Manchester United, The Reds sukses mendapatkan servis Cody Gakpo dari PSV Eindhoven dengan banderol sekitar 40-50 juta euro.

Pemain berusia 23 tahun pemain multifungsi yang dapat bermain sebagai penyerang sayap kanan, kiri, penyerang kedua, hingga penyerang tengah. Gakpo juga dapat menciptakan peluang hingga mengonversi peluang jadi gol.

Keberadaannya akan menambah ketajaman di lini depan Liverpool yang sudah memiliki Diogo Jota, Luis Diaz, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Darwin Nunez, dan Fabio Carvalho. Meski lini depan sudah disesaki pemain keberadaan Gakpo dibutuhkan Liverpool.

Mantan pemain Liverpool, Dietmar Hamann, menilai Liverpool butuh pemain seperti Gakpo. Menurutnya, Gakpo dapat membantu Liverpool membangun serangan dari tengah dan menambah variasi bermain yang sejauh ini dominan di sisi sayap.

Baca Juga:

Liverpool Tikung Manchester United dalam Perburuan Cody Gakpo

Disalip Liverpool dalam Perburuan Cody Gakpo, Manchester Ulangi Cerita soal Sadio Mane

Cody Gakpo, Penyerang Multifungsi Milik Liverpool

"Mereka (Liverpool) membutuhkan pemain seperti dia (Gakpo) selama beberapa tahun terakhir,” kata Hamann soal Gakpo kepada talkSPORT.

“Saya tidak berpikir mereka memiliki cukup ancaman gol dari lini tengah. Mereka selalu menjadi ancaman dari bola mati dan itu akan diperkuat dengan ukuran dan fisiknya. Dan di lini tengah, terkadang saya merasa mereka kurang memiliki fisik."

“Mereka tidak memiliki pemain yang memiliki fisik yang dia miliki. Saya selalu melihat Joelinton sebagai pemain dalam bentuk yang dibutuhkan Liverpool karena dia bisa mendribel bola dari lini tengah, dia bisa menyundul bola, sangat bagus secara teknis, dan dia juga punya kecepatan."

“Dia adalah tambahan yang bagus dan saya harap kita akan sering bertemu dengannya dalam beberapa minggu dan bulan ke depan," harap pria asal Jerman tersebut.

Premier League Liverpool Cody Gakpo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.170

Bagikan