Liverpool Comeback Kontra Villarreal, Jurgen Klopp: Malam yang Spesial

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 04 Mei 2022
Liverpool Comeback Kontra Villarreal, Jurgen Klopp: Malam yang Spesial
Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, semringah usai timnya melakukan comeback melawan Villarreal pada leg kedua semifinal Liga Champions 2021-2022, di Stadion El Madrigal, Rabu (4/5) dini hari WIB. Bagi Klopp, malam ini terasa sangat spesial.

Villarreal sempat menyamakan kedudukan agregat menjadi 2-2 setelah Boulaye Dia (3') dan Francis Coquelin (41') mencetak gol pada babak pertama. Kemudian, Liverpool bangkit dan mendulang tiga gol berurutan yang dilesakkan Fabinho (62'), Luis Diaz (67'), dan Sadio Mane (74').

Akhirnya, Liverpool menutup laga dengan keunggulan 3-2. The Reds pun berhak melaju ke final usai unggul agregat 5-2.

Baca Juga:

Sadio Mane dan Mohamed Salah Akan Ikuti Jejak Jurgen Klopp Bertahan

Riyad Mahrez Dibanderol Rp915 Miliar, Milan Tidak Masalah

Kalahkan Villarreal 3-2, Liverpool Pastikan Tempat di Final Liga Champions

"Luar biasa. Rasanya seperti ini adalah yang pertama. Ini selalu spesial. Bagi saya, Liga Champions adalah kompetisi klub terbaik di dunia. Saya menyukai segala hal tentang kompetisi ini," papar Klopp seperti dilaporkan Liverpool Echo.

"Saya suka malam ini dan menghormati Villarreal. Ini adalah stadion yang sangat luar biasa, sama seperti yang dilakukan orang-orang di sini. Apa yang dilakukan Unai Emery juga luar biasa," kata Klopp.

Liverpool pun menjadi tim pertama Inggris yang melaju ke tiga final kompetisi yakni Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga Inggris. Bahkan, The Reds bisa menutup musim ini dengan empat trofi karena juga sedang berjuang di papan atas Premier League melawan Manchester City.

"Rasanya sangat istimewa karena itu jadi sangat sulit bagi kami. Namun, pada akhirnya kami pantas mendapatkannya. Ini keren sekali."

"Sebelum pertandingan, saya mengatakan kepada pemain ingin membaca judul 'Mentalitas Monster Ada di Kota'. Sebab, saya tidak ingin para pemain tampil bertahan, tetapi mengejar kemenangan. Saya tidak bisa melihatnya pada babak pertama. Namun, saya melihatnya pada babak kedua."

"Mengingat 500 pertandingan seperti yang dimainkan para pemain, merupakan hal yang normal babak pertama bisa terjadi seperti tu. Namun, respons yang kami tunjukkan benar-benar istimewa," jelas manajer asal Jerman itu.

Liverpool Breaking News Liga Champions Villarreal Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan