Liverpool Comeback, Van Dijk Bocorkan Apa yang Diutarakan Klopp saat Istirahat

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 04 Mei 2022
Liverpool Comeback, Van Dijk Bocorkan Apa yang Diutarakan Klopp saat Istirahat
Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, mengungkapkan apa yang diutarakan Jurgen Klopp untuk menginspirasi comeback melawan Villarreal. Klopp meminta para pemain The Reds tampil seperti biasanya.

Tertinggal 2-0 pada leg pertama, Villarreal tampil penuh determinasi. Apalagi, kali ini Villarreal tampil di depan pendukung sendiri. Yellow Submarine tidak kehilangan semangat meraih satu tiket ke final Liga Champions 2021-2022.

Hasilnya, Villarreal menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0. Pencetak gol tuan rumah adalah Boulaye Dia (3') dan Francis Coquelin (41').

Namun, Liverpool tidak lantas mati kutu. The Reds tampil luar biasa pada babak kedua dengan mendulang tiga gol. Ketiga gol Liverpool dicetak Fabinho (62'), Luis Diaz (67'), dan Sadio Mane (74').

Baca Juga:

Sadio Mane dan Mohamed Salah Akan Ikuti Jejak Jurgen Klopp Bertahan

Riyad Mahrez Dibanderol Rp915 Miliar, Milan Tidak Masalah

Kalahkan Villarreal 3-2, Liverpool Pastikan Tempat di Final Liga Champions

Tentunya, apa yang dilakukan Liverpool bukan perkara mudah. Mohamed Salah dan kawan-kawan membalikkan keadaan kendati kalah 2-0 pada babak pertama.

Virgil van Dijk mengungkapkan, jika apa yang diutarakan Jurgen Klopp ketika turun minum sangat berpengaruh bagi kebangkitan Liverpool.

"Mainkan sepak bola. Mainkan gaya Liverpool seperti yang kami tunjukkan sepanjang musim," jelas Van Dijk ketika ditanya apa yang diungkapkan Jurgen Klopp kepada para pemain Liverpool.

"Dapatkan bola. Lakukan lebih banyak gerakan dengan bola dan di belakang garis terakhir," tambahnya.

"Dengan kecepatan yang dimiliki, kami juga perlu memadukannya. Kami perlu menunjukkan seberapa besar keinginan untuk melangkah ke final. Pada babak kedua, kami mendominasi dan bermain dengan sangat baik."

Van Dijk juga angkat topi akan penampilan Luis Diaz. Pemain yang datang pada pertengahan musim ini tersebut memberikan dampak luar biasa.

"Dia tampil hebat. Cara dia bermain satu lawan satu, tidak masalah siapa yang dihadapi. Dia menyerang Anda tanpa rasa takut. Jika kehilangan bola, dia akan merebutnya kembali dan melakukannya lagi dan lagi. Itu membuat bertahan menjadi sangat sulit," terang Van Dijk.

Liverpool Villarreal Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan