BolaSkor.com - Liverpool dan Chelsea tampil perkasa pada awal musim 2018-2019. Kedua kesebelasan tersebut sama-sama mencatatkan sejarah pada ajang Premier League.

Baik Liverpool maupun Chelsea meraih kemenangan pada laga pekan kelima Premier League 2018-2019. The Reds menaklukkan Tottenham, sementara skuat asuhan Maurizio Sarri melumat Cardiff.

Liverpool meraih kemenangan 2-1 saat menghadapi Tottenham. Hebatnya, Mohamed Salah dan kawan-kawan melakukannya di markas The Lilywhites.

Sementara itu, Chelsea yang menjamu Cardiff menunjukkan permain terbaiknya. The Blues berhasil menang dengan skor cukup telak, 4-1.

Dua catatan tersebut membuat Liverpool dan Chelsea kukuh di puncak klasemen sementara Premier League. Kedua kesebelasan sama-sama mengumpulkan 15 poin.

Meski begitu, Chelsea berada di peringkat pertama berkat keunggulan selisih gol. Eden Hazard dan kawan-kawan unggul satu gol dari Liverpool.

Hasil positif Liverpool dan Chelsea rupanya mencatatkan torehan penting pada ajang Premier League. Ini menjadi pertama kalinya ada dua kesebelasan sama-sama menyapu bersih lima laga pertama.

Sebelumnya, belum pernah ada dua tim yang memenangi lima laga pertama Premier League. Bahkan, jika dilihat lebih jauh, ini baru ketiga kalinya dua klub Inggris yang meraih lima laga awal.

Menurut catatan Opta, kita melihat pada awal kompetisi sepak bola di Inggris untuk menemukan hal tersebut. Sebelum Liverpool dan Chelsea, hasil serupa terjadi pada musim 1905-1906 dan 1908-1909.