Liverpool dan Real Madrid Targetkan Rekrut Wonderkid Inggris pada 2023

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 30 Maret 2022
Liverpool dan Real Madrid Targetkan Rekrut Wonderkid Inggris pada 2023
Jude Bellingham (Twitter)

BolaSkor.com - Dikembangkan di Borussia Dortmund dan untuk kemudian dijual dengan harga tinggi di klub lain. Status Dortmund sebagai 'akademi' seperti Ajax Amsterdam di Eropa memang bukan hal baru lagi.

Sudah banyak pemain-pemain muda yang berkembang di kedua klub tersebut yang kemudian dijual mahal ke klub lain, serta meraih kesuksesan. Satu pemain saat ini yang jadi komoditas panas adalah wonderkid Inggris Jude Bellingham.

Baru berusia 18 tahun tapi sudah bermain bak gelandang berpengalaman di Dortmund, bahkan Bellingham sudah memiliki 11 caps dengan timnas Inggris. Tak heran banyak klub Eropa yang membidiknya.

Menurut laporan Bild Real Madrid mengincar mantan pemain Birmingham City itu. Los Blancos ingin meregenerasi lini tengah yang berisikan Luka Modric (36 tahun), Toni Kroos (32 tahun), dan Casemiro (30 tahun).

Baca Juga:

Real Madrid Bersedia Tampung Romelu Lukaku

Liverpool Dituding Tak Beri Gaji Tinggi untuk Salah karena Berasal dari Afrika

10 Rising Star 2021 di Eropa

Madrid telah melakukannya saat merekrut Eduardo Camavinga dari Stade Rennes. Camavinga, Federico Valverde, dan Bellingham diplot untuk masa depan Madrid yang juga memiliki Vinicius Junior, Rodrygo Goes, dan Takefusa Kubo.

Madrid tak sendirian karena dikutip dari talkSPORT klub Premier League, Liverpool juga menginginkan Bellingham. Liverpool melihatnya sebagai pemain ideal untuk investasi jangka panjang.

Kontrak Bellingham masih bertahan di Dortmund hingga 2025 dan ia diprediksi memiliki harga mencapai 100 juta poundsterling. Selain Bellingham rekan setimnya di Dortmund, Erling Haaland juga jadi komoditas panas.

Bellingham memiliki gaya main sebagai gelandang yang tak segan mendribel bola melewati lawan dengan teknik bermainnya. Dia juga punya kekuatan dalam mengoper bola dan fokus tinggi dalam permainan.

Bellingham di musim ini sudah memiliki catatan impresif 13 assists dan enam gol dari 37 laga di seluruh kompetisi (3.166 menit penampilan).

Isu Transfer Jude Bellingham Dortmund Borussia Dortmund Liverpool Real Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan