Liverpool Dibantai Madrid, Ucapan Klopp soal Final Liga Champions Kembali Tren

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 22 Februari 2023
Liverpool Dibantai Madrid, Ucapan Klopp soal Final Liga Champions Kembali Tren
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Satu kaki Real Madrid sudah berada di perempat final Liga Champions 2022-2023. Raja Eropa dengan 14 titel Liga Champions itu membantai Liverpool di leg satu 16 besar di Anfield, Rabu (22/02) dini hari WIB dengan skor 5-2.

Liverpool sedianya sempat unggul 2-0 dari gol Darwin Nunez (4') dan Mohamed Salah (14'), tetapi dua gol itu justru membangunkan 'singa' tidur dan Madrid pun mengamuk dengan menorehkan lima gol dari dua gol Vinicius Junior (21' 36') dan Karim Benzema (55' 67'), serta satu gol Eder Militao (47').

Madrid kembali menjadi mimpi buruk Liverpool setelah mereka di final Liga Champions 2018 dan 2022, serta menyingkirkan mereka di fase gugur Liga Champions 2021. Liverpool butuh setidaknya tiga gol di Santiago Bernabeu jika ingin menjaga asa lolos.

Carlo Ancelotti, pelatih Madrid, puas dengan performa timnya tapi ia menegaskan laga belum berakhir karena masih ada leg kedua.

Baca Juga:

Liverpool 2-5 Real Madrid: Blunder Konyol Thibaut Courtois dan Alisson Becker

Deretan Fakta Menarik dari Kemenangan Mengesankan Real Madrid di Kandang Liverpool

Hasil Liga Champions: Madrid Comeback di Kandang Liverpool, Napoli Hancurkan Frankfurt

"Menang di Anfield tidak mudah dan melakukannya dengan meyakinkan bahkan lebih sulit. Kami sangat senang tentang itu. Tim menunjukkan bahwa mereka membaik dan mereka berada di level yang bagus di bulan Februari setelah Januari yang berat. Musim tidak berhenti dan kami harus memberikan yang terbaik. Kami senang dan kami yakin kami dapat melakukannya dengan baik".

“Kami telah mendapatkan keuntungan dari 90 menit pertama dan sekarang kami harus mengelola 90 menit kedua di Madrid dengan baik. Liverpool adalah tim yang sangat kompetitif dan sayangnya pertandingan belum berakhir.

Komentar Jurgen Klopp Jadi Tren

Setahun yang lalu, usai kemenangan Madrid atas Liverpool di final Liga Champions, Jurgen Klopp sesumbar timnya bisa kembali mencapai final musim ini yang akan dihelat di Istanbul, Turki.

"Saya memiliki firasat kuat kami akan datang lagi (final Liga Champion). Para pemain kompetitif. Kami akan memiliki grup yang luar biasa musim depan. Ke mana musim depan? Istanbul? Pesan hotelnya," yakin Klopp.

Kala itu Klopp punya keyakinan tinggi dan percaya diri dalam mengucapkannya karena Liverpool, di final melawan Madrid, tampil lebih baik dengan penguasaan bola dan intensitas bermain. Tetapi pada akhirnya efisiensi Madrid jadi pembeda.

Pertandingan memang belum berakhir tapi Klopp sadar bukan perkara mudah membalikkan agregat gol di Santiago Bernabeu. Tiket final yang dituturkan Klopp pun menjadi ucapan yang 'menyerang balik' dirinya.

"Saya pikir Carlo berpikir pertandingan sudah berakhir dan saya juga memikirkannya saat ini. Tapi dalam tiga minggu, begitulah pada saat-saat ini, semakin dekat Anda dengan permainan, semakin besar peluang kami dan semakin kecil kemungkinan pertandingan berakhir," tutur Klopp.

“Malam ini ketika Anda melihat permainan mereka cukup bagus dalam serangan balik dan kami harus mencetak tiga gol. Jadi untuk mengambil risiko yang bisa jadi rumit."

“Tapi itu (comeback) benar-benar tidak ada dalam pikiran saya, kami akan mencoba untuk memenangkan pertandingan. Apakah itu mungkin atau tidak, saya tidak tahu sekarang, tetapi itulah yang akan kami coba dan dari sana kita akan lihat," urainya.

Liverpool Liga Champions Madrid Real Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan