Liverpool Diminta Mainkan Alisson Saat Tantang Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 17 Oktober 2019
Liverpool Diminta Mainkan Alisson Saat Tantang Manchester United
Alisson Becker (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan pemain asal Brasil, Rivaldo, menilai Alisson Becker sudah siap dimainkan pada saat Liverpool bertandang ke markas Manchester United dalam laga pekan kesembilan Premier League 2019-2020, di Stadion Old Trafford, Minggu (20/10). Meskipun, Rivaldo juga menganggap keputusan tersebut punya risiko.

Alisson mengalami cedera ketika Liverpool melakoni laga pekan pertama Premier League 2019-2020 melawan Norwich City. Rupanya, cedera tersebut membuat kiper tim nasional Brasil itu tidak bisa unjuk gigi hingga saat ini.

Baca Juga:

Legenda Liverpool Sebut Jurgen Klopp Pernah Tolak Manchester United

Manchester United Vs Liverpool, Hari Penentuan Nasib Ole Gunnar Solskjaer

Bermodal Statistik, Michael Owen Nilai Liverpool Lebih Kuat daripada Manchester United

Alisson

Namun, kabar gembira datang karena kondisi Alisson dikabarkan sudah jauh membaik. Bahkan, eks AS Roma itu diprediksi sudah bisa dimainkan ketika Liverpool melawat ke markas Manchester United.

"Pertadingan Manchester United kontra Liverpool adalah laga pertamanya dalam beberapa bulan terakhir. Jadi, akan sedikit berisiko ketika menurunkan dia pada laga sebesar itu," terang Rivaldo seperti dilaporkan Metro.

"Namun, dia adalah kiper berpengalaman dan akan siap bila dimainkan. Setiap pemain akan senang tampil pada pertandingan seperti itu."

"Tentu lebih baik menerima Alisson dalam kondisi bugar 100 persen setelah melakoni beberapa laga, namun bukan itu masalahnya. Bagaimanapun, pengalaman dan kualitas yang dimilikinya sudah cukup menutupi kondisinya saat ini."

"Dia merupakan satu di antara kiper terbaik di dunia saat ini. Dia terbiasa tampil pada laga besar, jadi saya yakin dia tidak akan bermasalah dengan kondisi fisiknya. Dia akan tampil solid di gawang The Reds seperti biasanya," ujar Rivaldo.

Meski Alisson absen, Liverpool tetap punya rapor apik di Premier League. Pasukan Jurgen Klopp tersebut selalu meraih kemenangan dalam delapan pertandingan berturut-turut. Tak heran, The Reds unggul delapan poin dari peringkat kedua, Manchester City.

Alisson Becker Liverpool Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan