Liverpool Dinilai Tak Pantas Jadi Juara Jika Premier League Dihentikan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 16 Maret 2020
Liverpool Dinilai Tak Pantas Jadi Juara Jika Premier League Dihentikan
Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan pemain Premier League, Alan Shearer, menilai Liverpool tak layak mendapatkan gelar juara jika kompetisi dihentikan. Meskipun, The Reds hanya butuh enam poin untuk menggaransi gelar juara.

Liverpool unggul 25 poin di puncak klasemen dari pesaing terdekat, Manchester City. Dua kemenangan dari sembilan pertandingan terakhir akan membuat The Reds menjadi juara Premier League.

Baca Juga:

Dampak Virus Corona: 4 Cara Premier League Akhiri Musim Ini

Tak Ada Garansi Liverpool Dapatkan Trofi Premier League

Dampak Virus Corona: Desakan Klub di Balik Penundaan Premier League

Liverpool

Sayangnya, Premier League harus ditunda akibat infeksi virus corona yang semakin membesar. Dari opsi yang beredar, berkembang isu Premier League akan dihentikan secara total dan gelar juara akan diberikan kepada Liverpool.

Namun, Alan Shearer menolak ide tersebut. Menurutnya, tidak boleh ada pemberian gelar ketika musim Premier League belum berakhir.

"Jika peluang itu ada, dan itu sangat besar yakni musim tak dapat diselesaikan, tidak ada cara Anda mendapatkan pemenang atau pecundang," ujar Shearer seperti dikabarkan The Sun.

"Ketika tidak bisa menyelesaikan jadwal pertandingan, Anda tak boleh membagikan gelar atau mempertimbangkan untuk menurunkan siapa pun. Bagi Liverpool, itu akan sangat keras," kata legenda Premier League itu.

"Mereka hanya perlu enam poin untuk menyelesaikannya. Namun, mereka belum mendapatkannya sehingga untuk alasan itu harus dinyatakan batal demi hukum."

"Akan sangat berbeda jika musim ditangguhkan setelah mereka mendapat poin untuk memenanginya. Terserah mereka mau tetap profesional dan disiplin sampai kita tahu apa yang terjadi selanjutnya," ungkapnya.

Berdasarkan jadwal, Liverpool masih akan menghadapi Manchester City, Arsenal dan Chelsea. Sedangkan, pada ajang Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga Inggris The Reds telah gugur.

Liverpool Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan