Liverpool Disarankan Boyong Gianluigi Donnarumma

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 28 Maret 2018
Liverpool Disarankan Boyong Gianluigi Donnarumma
Gianluigi Donnarumma (Zimbio)

BolaSkor.com - Legenda Liverpool, Steve Nicol, mendesak mantan klubnya tersebut untuk mendatangkan Gianluigi Donnarumma dari AC Milan. Nicol menilai, Donnarumma akan menjadi satu di antara kiper terbaik di dunia.

Di tengah ingar-bingar kehebatan Mohamed Salah pada musim ini, Liverpool masih memiliki pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Hingga saat ini The Reds belum mampu menemukan sosok kiper yang tepat.

Buktinya, hingga pekan ke-30 Premier League 2017-2018, gawang Liverpool telah dikoyak 34 kali. Jumlah tersebut menjadi yang terburuk jika dibandingkan dengan empat klub lainnya yang bercokol di posisi lima besar. Manchester City menjadi yang terbaik dengan hanya kebobolan 20 gol.

Walhasil, pandangan miring dilontarkan untuk lini belakang Liverpool. Jika sektor bek telah mendatangkan Virgil Van Dijk untuk mendongkrak performa, namun tidak dengan penjaga gawang. Hingga saat ini, Jurgen Klopp masih mengandalkan Simon Mignolet sebagai penjaga gawang utama.

Sadar sektor kiper menjadi titik lemah, Liverpool mulai berbenah. The Reds dikabarkan sedang memonitor kiper AS Roma, Alisson. Namun, menurut Nicol, The Reds seharusnya segera menggaet Donnarumma yang diprediksi akan menjadi kiper hebat dalam satu dekade ke depan.

"Saya tidak memiliki masalah dengan Alisson. Saya tidak akan mencibir jika Liverpool mendapatkan Donnarumma yang akan menjadi penjaga gawang untuk 10 tahun ke depan," ujar Nicol seperti dilansir ESPN.

"Posisi penjaga gawang adalah kelemahan Liverpool untuk saat ini. Meskipun Karius tampil baik akhir-akhir ini, itu tidak akan menyelesaikan masalah," sambung Nicol.

Akan tetapi, Liverpool akan menemui jalan berliku untuk mendapatkan Donnarumma. Selain memiliki banderol selangit, sang pemain juga menjadi incaran Real Madrid.

Liverpool Gianluigi Donnarumma
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan