Liverpool Disebut Punya Bek Terbaik di Dunia

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 23 Desember 2018
Liverpool Disebut Punya Bek Terbaik di Dunia
Virgil van Dijk (Liverpool)

BolaSkor.com - Penyerang Liverpool, Sadio Mane, memuji penampilan Virgil van Dijk yang bertugas menjadi benteng pertahanan. Menurut Mane, Van Dijk adalah satu di antara bek terbaik di dunia.

Virgil van Dijk didatangkan Liverpool dengan harga 70,92 juta pounds pada awal 2018. Banderol tersebut sempat memunculkan anggapan miring dari pengamat sepak bola. The Reds disebut-sebut membayar terlalu mahal untuk pemain asal Belanda itu.

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, performa Van Dijk semakin solid. Ia menjadi aktor penting di balik pencapaian Liverpool tidak pernah terkalahkan dalam 18 laga Premier League musim 2018-2019.

Baca juga:

Liverpool Harus Waspada, Wolves Hobi Curi Poin dari Tim 6 Besar

6 Efek Plus-Minus Boxing Day

Virgil van Dijk

"Itu merupakan dampak besar, sangat besar. Kami semua melihatnya. Tentu saja pada saat dia diboyong sejumlah pihak berpikir Liverpool membayar terlalu tinggi untuk Van Dijk," kelas Mane seperti diwartakan FourFourTwo.

"Akan tetapi, semua orang sudah lupa tentang banderol Van Dijk karena permainannya yang bagus. Dia melakukan pekerjaan luar biasa bagi kami di lini belakang. Saya sangat senang bersamanya dalam satu tim," ungkap Mane.

"Dia adalah satu di antara pemimpin. Anda bisa melihat setiap berada di lapangan dia bisa membuktikan merupakan satu di antara bek terbaik di dunia," ujar Mane.

Virgil van Dijk mencetak gol pertamanya untuk Liverpool di Premier League saat menang 2-0 melawan Wolverhampton Wanderers. Kemenangan itu membuat skuat asuhan Jurgen Klopp menjadi jawara Premier League saat Natal.

Sadio Mane Virgil van Dijk Breaking News Premier League Liverpool
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan