Liverpool Gagal Lolos Liga Champions, Klopp Yakin Mo Salah Tidak Akan Hengkang

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 27 Mei 2023
Liverpool Gagal Lolos Liga Champions, Klopp Yakin Mo Salah Tidak Akan Hengkang
Mohamed Salah dan Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Untuk kali pertama sejak musim 2015-2016 atau musim perdana Jurgen Klopp menangani Liverpool, klub tidak akan bermain di Liga Champions musim depan. Ya, The Reds gagal finish di empat besar Premier League musim ini.

Dengan satu laga tersisa di Premier League, posisi finish tertinggi Liverpool adalah peringkat lima klasemen. Saat ini Jordan Henderson dkk ada di urutan lima klasemen dengan 66 poin dari 37 laga, terpaut empat poin dengan Newcastle United di peringkat empat.

Pasca mendapatkan kepastian gagal bermain di Liga Champions musim depan bintang Liverpool, Mohamed Salah, langsung membuat pesan melalui akun Twitter dan mengakui 'terpukul' dengan fakta tersebut.

Baca juga:

5 Hal Menarik Mengenai Jorg Schmadtke yang Esentrik, Calon Direktur Olahraga Baru Liverpool

Raih Tujuh Kemenangan Beruntun, Liverpool Intip Peluang Masuk Zona Liga Champions

Liverpool Gagal Lolos Liga Champions, Mohamed Salah Minta Maaf

"Saya benar-benar hancur. Benar-benar tidak ada alasan untuk ini. Kami punya segalanya yang dibutuhkan untuk bermain di Liga Champions musim depan dan kami gagal," tutur Mo Salah.

"Kami Liverpool dan kualifikasi untuk kompetisi adalah target paling minimal. Saya minta maaf, tapi terlalu cepat untuk menuliskan (pesan) optimistis atau memotivasi. Kami membiarkan Anda dan diri kami sendiri kecewa."

Hal itu memunculkan rumor hengkang pemain timnas Mesir tersebut. Kendati kontraknya tersisa hingga 2025, rasa sakit hati yang dirasakan pemain berusia 30 tahun itu memunculkan kabar hengkang sang pemain.

Dengan cepat juga Jurgen Klopp membantah rumor tersebut. Ia mengaku sama sekali tak khawatir dengan masa depan eks pemain Chelsea dan AS Roma tersebut.

"Tidak khawatir, tidak (Mo Salah pergi). Saya hanya mendengar apa yang dia katakan tapi saya tidak bisa membaca apa pun yang mengarah ke sana," tutur Klopp soal Mo Salah dikutip dari TalkSport.

"Jelas Mo senang berada di sini dan Mo adalah bagian dari itu. Dia mengatakan permintaan maaf atas apa yang 'Kami' lakukan - bukan permintaan maaf atas 'Apa yang dilakukan orang lain, tapi saya harus pergi bersama mereka'. Semuanya baik-baik saja."

Klopp justru menegaskan apabila ada pemain Liverpool yang tidak suka karena klub gagal lolos Liga Champions dan ingin pergi, maka ia sendiri yang akan menyuruhnya hengkang. Pelatih asal Jerman itu juga bertanggung jawab atas kegagalan Liverpool main di Liga Champions.

"Jika seorang pemain datang kepada saya dan berkata, 'Oh, kami tidak lolos ke Liga Champions, saya harus pergi', saya akan mengantarnya sendiri ke klub lain," tambah Klopp.

"Saya akan mengambil kunci, (dan berkata) 'Masuk ke mobil, ke mana Anda ingin pergi, saya mengantar Anda'."

"Itu akan menjadi sesuatu yang tidak pernah saya mengerti. Itu adalah, saya akan berkata, 'Oh, kami tidak lolos ke Liga Champions, saya harus bekerja di Liga Champions jadi saya pergi'."

"Saya bertanggung jawab atas kekacauan ini, atau apapun, jadi Anda tidak bisa pergi pada saat-saat seperti ini."

"Tidak demikian halnya dengan Mo, tidak sama sekali, dan tidak ada orang lain yang memberi tahu saya. Mereka bertanya apakah mereka dapat memiliki liburan yang lebih lama atau apapun - tetapi tidak ada yang bertanya kepada saya apakah setelah liburan mereka harus kembali."

"Jadi itu bukan percakapan kami. Saya melihatnya sekarang di kantin dan dia tersenyum. Saya tidak tahu untuk alasan apa karena saya tidak menanyakannya, tapi suasana hatinya sedang tidak buruk. Itu saja," urai Klopp

Liverpool Mohamed salah Jurgen Klopp Liga Champions Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan