Liverpool Gagal Menang, Jurgen Klopp Tandai Wasit

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 20 Desember 2021
Liverpool Gagal Menang, Jurgen Klopp Tandai Wasit
Jurgen Klopp mengungkapkan kekecewaannya kepada wasit. (Twitter)

BolaSkor.com - Hasil imbang yang diraih Liverpool saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur pada lanjutan Premier League 2021-2022 membuat Jurgen Klopp geram. Manajer The Reds itu menumpahkan kekesalannya kepada wasit.

Dalam laga yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (19/12), kedua tim bermain imbang 2-2. Hasil ini membuat Liverpool gagal menjaga jarak dengan sang pemuncak klasemen, Manchester City.

Duel kedua tim berlangsung sengit. Liverpool sempat tertinggal lebih dulu saat sepakan Harry Kane tak mampu dihalau Alisson Becker pada menit ke-13.

Namun Liverpool dengan sabar akhirnya mampu membalikkan kedudukan. Gol Diogo Jota (35') dan Andrew Robertson (69') mengubah skor menjadi 2-1 untuk tim tamu.

Baca Juga:

Malam yang Lengkap untuk Andrew Robertson

Tottenham Hotspur 2-2 Liverpool: Saling Berbalas Gol dan Drama Kartu Merah

Liverpool Tak Tertarik Beli Pemain yang Belum Divaksin

Andrew Robertson menerima kartu merah langsung.

Sayang keunggulan Liverpool tak bertahan lama. Kesalahan Alisson dalam menghalau bola mampu dimanfaatkan Son Heung-min untuk menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ke-74.

Liverpool berada dalam situasi sulit setelah harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-77. Robertson mendapat kartu merah langsung usai dianggap melakukan pelanggaran keras kepada Emerson Royal.

Momen inilah yang membuat Klopp kesal kepada Paul Tierney selaku wasit yang bertugas. Sang pengadil dianggapnya bersikap tak adil karena tidak mengusir Kane yang lebih dulu melakukan pelanggaran keras.

Untungnya Liverpool mampu mempertahankan hasil imbang hingga laga usai. Tambahan satu poin merupakan keuntungan dengan kondisi tersebut.

Meski begitu, Klopp tidak bisa menahan emosinya. Ia langsung masuk ke tengah lapangan untuk menghampiri wasit dan meluapkan kekesalannya.

"Saya tidak punya masalah dengan wasit mana pun, hanya Anda!" kata Klopp kepada Tierney yang terdengar dalam siaran langsung.

Kartu merah Robertson bukan satu-satunya penyebab kemarahan Klopp. Ia juga merasa heran dengan keputusan Tierney yang tidak memberikan penalti untuk Liverpool meski Jota dilanggar di kotak terlarang.

"Kamu bilang itu bukan penalti karena dia [Jota] berhenti?" sambung Klopp kepada Tierney.

Seusai laga, Klopp kembali mengkritik kinerja Tierney secara terbuka kepada awak media. Hal ini membuat pria berkebangsaan Jerman itu terancam hukuman denda.

"Jelas ada banyak hal lain yang berpengaruh dalam permainan ini, tetapi beberapa pertanyaan ini lebih baik untuk ditanyakan kepada Tuan Tierney. Kami bisa menerima kartu merah Robbo, Tapi (pelanggaran Kane) jelas merupakan kartu merah, tidak diragukan lagi," kata Klopp kepada Sky Sports.

"Pada situasi penalti Diogo Jota, Tuan Tierney mengatakan kepada saya bahwa dia pikir Diogo berhenti dengan sengaja karena menginginkan pelanggaran. Jika Anda ingin menembak, Anda harus berhenti karena Anda tidak dapat berlari dan menembak pada saat yang sama."

Jurgen Klopp Liverpool Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan