BolaSkor.com - Liverpool dibuat frustrasi dalam perburuan titel Premier League kala menjamu Tottenham Hotspur di Anfield, Minggu (08/05) dini hari WIB. Pada pekan 36 Premier League itu laga berakhir imbang 1-1.

Jalannya pertandingan sudah dapat ditebak, Liverpool dominan dengan 65 persen penguasaan bola. Tuan rumah melepaskan 22 tendangan (tiga tepat sasaran) namun tak mudah mencetak gol ke gawang tim yang parkir bus, alias bermain bertahan.

Tottenham dengan 35 persen penguasaan bola bertahan dengan gigih hingga akhirnya mencetak gol di menit 56 dari serangan balik, melalui gol yang dicetak Son Heung-min. Liverpool membalasnya di menit 74 dari Luis Diaz.

Untuk kali pertama sejak Oktober 2021 Liverpool gagal menang di Anfield, plus Antonio Conte kembali jadi momok Liverpool karena ia tak pernah kalah di Anfield pada ajang Premier League.

Baca Juga:

Liverpool Imbang, Klopp Tidak Lihat Peluang Manchester City Tergelincir Kontra Newcastle

Antonio Conte Momok Liverpool, Son Heung-min Fantastis

Hasil Pertandingan: Manchester United Dibantai, Liverpool Tertahan, Barcelona Unggul Tipis

Catatan positif untuk Tottenham yang juga berburu tiket empat besar melawan Arsenal, tetapi tak bagus untuk Liverpool yang bersaing dengan Manchester City dalam perburuan titel Premier League.

Tak ayal Jurgen Klopp frustrasi dengan hasil imbang itu. Manajer asal Jerman itu mengkritik permainan negatif Tottenham-nya Conte, menilai mereka seharusnya bisa bermain lebih baik dengan pemain-pemain top di dalam skuad.

“Saya minta maaf saya orang yang salah untuk itu, saya tidak suka sepak bola seperti ini (Tottenham). Tapi itu masalah pribadi saya. Saya pikir mereka kelas dunia, dan saya pikir mereka harus berbuat lebih banyak untuk permainan," cetus Klopp seperti dilansir dari Standard Sports.

“Saya pikir pertandingan melawan Liverpool mereka memiliki 36, 38 persen penguasaan bola. Tapi ini masalah saya. Saya tidak bisa melatihnya. Jadi itu sebabnya saya tidak bisa melakukannya."

"Jadi ya, pemain kelas dunia memblokir semua bola, sangat sulit. Tak masalah, apapun itu. Baik-baik saja. Saya tidak bisa. Saya menghormati semua yang mereka lakukan, tapi itu bukan saya," urai dia.