Liverpool Gerak Cepat Cari Pengganti Salah dan Mane

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 06 Januari 2022
Liverpool Gerak Cepat Cari Pengganti Salah dan Mane
Mohamed Salah dan Sadio Mane (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool tidak tinggal diam setelah dipastikan kehilangan Sadio Mane dan Mohamed Salah sekitar satu bulan. The Reds memanfaatkan bursa transfer musim dingin untuk mencari penggantinya.

Seperti diketahui, Salah dan Mane tengah membela negaranya di ajang Piala Afrika 2021 yang berlangsung pada 9 Januari hingga 6 Februari mendatang. Keduanya merupakan tumpuan utama Liverpool untuk mencetak gol.

Salah dan Mesir serta Mane bersama Senegal merupakan unggulan untuk meraih gelar juara. Kedua negara tersebut diprediksi melaju hingga fase-fase akhir.

Andai kedua negara tersebut melaju ke final, maka Liverpool dipastikan tanpa Salah dan Mane dalam lima laga ke depan di semua kompetisi. Kondisi ini tentu sangat riskan bagi Liverpool yang berpeluang meraih sejumlah gelar.

Baca Juga:

Duel Liverpool Vs Arsenal Resmi Ditunda, Berikut Jadwal Barunya

Man City Melesat, Virgil van Dijk Menolak Menyerah

Azpilicueta dan Tuchel Klaim Mane Harusnya Dapat Kartu Merah

Dua dari lima laga yang terancam dilewatkan Liverpool tanpa Salah dan Mane adalah semifinal Piala Liga kontra Arsenal. Peluang tim asuhan Jurgen Klopp untuk meraih gelar juara sangat besar.

Sementara dua laga lainnya adalah lanjutan Premier League kontra Brentford dan Crystal Palace. Liverpool harus meraih kemenangan demi menjaga jarak dengan Manchester City di puncak klasemen.

Demi mengatasi masalah ini, Liverpool mau tidak mau harus membeli winger baru. Nama Luis Diaz mencuat ke permukaan sebagai target utama.

Aksi Luis Diaz kontra Liverpool.

Diaz merupakan winger milik FC Porto yang bisa bermain di kedua sisi. Sepanjang musim ini, pemain berkebangsaan Kolombia itu sudah membukukan 14 gol dan 5 assist dari 24 laga di semua kompetisi.

Menurut laporan Daily Mail, manuver Liverpool kepada Diaz merupakan permintaan Klopp. Manajer berkebangsaan Jerman itu memang sempat menyaksikan langsung performa sang pemain saat dua kali bertemu di fase grup Liga Champions.

Awalnya Klopp ingin mendatangkan Diaz pada akhir musim nanti. Namun kehilangan Salah dan Mane membuat rencana tersebut dipercepat.

Meski begitu, langkah Liverpool untuk mendatangkan Diaz tidak akan mudah terwujud. Pemain berusia 24 tahun itu memiliki klausul rilis senilai 67 juta poundsterling.

Angka tersebut tentu cukup tinggi untuk seorang pemain yang didatangkan untuk menjadi pelapis. Namun bukan tidak mungkin Liverpool akan menebusnya di sisa waktu bursa transfer.

Liverpool Sadio Mane Mohamed salah Isu Transfer Luis Diaz Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan