Liverpool Harus Menerima Fakta, Mustahil Rekrut Jude Bellingham

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 14 April 2023
Liverpool Harus Menerima Fakta, Mustahil Rekrut Jude Bellingham
Jude Bellingham (Twitter)

BolaSkor.com - Kabar mundurnya Liverpool dalam perburuan gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham, baru ini membuka kesempatan klub lain untuk merekrutnya. The Reds mundur dengan alasan yang sederhana: harga Bellingham kemahalan.

Menilik data dari Transfermarkt, pemain berusia 19 tahun punya banderol 120 juta euro dan bisa lebih apabila Dortmund menaikkan harganya. Nilai itu sudah melewati batas kemampuan Liverpool terlebih dengan sistem mereka bekerja di bursa transfer pemain.

Liverpool butuh regenerasi dan amunisi anyar di beberapa area, dan merekrut satu pemain (Bellingham) dengan harga tersebut bukan cara Liverpool. Plus Dortmund akan menjaga mati-matian Bellingham dari klub lain.

Selain itu Liverpool juga belum tentu bermain di Eropa musim depan dan itu akan mengurangi pemasukan mereka. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, bahkan sampai kesal dengan banyaknya pertanyaan soal Bellingham yang notabene bukan pemain di klubnya.

Baca Juga:

Marcel Sabitzer Bicara soal Masa Depan dan Persaingan di Manchester United

Liverpool Menyerah, Manchester United Intip Peluang Boyong Jude Bellingham

Sebut Harga Harry Kane Kemahalan, Bayern Buka Jalan untuk Man United?

"Sejujurnya, tidak ada yang perlu dikatakan tentang itu (Bellingham). Jika kita tidak berbicara tentang pemain yang kami rekrut atau tidak, mengapa saya membicarakannya sekarang?" cetus Klopp dikutip dari TeamTalk.

"Ini bukan tentang Jude Bellingham. Saya tidak pernah mengerti mengapa kami terus-menerus berbicara tentang hal-hal yang secara teoritis tidak dapat kami miliki."

"Anda harus menyadari apa yang bisa Anda lakukan. Ini tentang apa yang dapat Anda lakukan, dan Anda bekerja dengan itu," tegasnya.

Perumpamaan dari Klopp berikut ini juga menjelaskan alasan mengapa mustahil bagi Liverpool merekrut Bellingham pada bursa transfer musim panas 2023.

"Anda harus bekerja dengan apa yang Anda miliki. Kami bukan anak-anak."

"Anda tidak akan mengatakan sebagai anak berusia lima tahun saat Natal Anda menginginkan sebuah Ferrari; Anda tidak mengatakan, 'Itu ide yang bagus'. Itu terlalu mahal dan Anda tidak bisa mengendarainya."

"Apapun yang kami butuhkan dan inginkan, kami benar-benar mencoba segalanya untuk mendapatkannya, tetapi ada saat-saat ketika Anda harus menerima itu tidak mungkin dan menyingkir dan melakukan hal yang berbeda," urai Klopp.

Jude Bellingham Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan