Liverpool Harus Waspada, Wolves Hobi Curi Poin dari Tim 6 Besar

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 21 Desember 2018
Liverpool Harus Waspada, Wolves Hobi Curi Poin dari Tim 6 Besar
Wolverhampton Wanderers (twitter/premierleague)

BolaSkor.com - Liverpool boleh saja menjadi favorit saat berkunjung ke Molineux, markas Wolverhampton Wanderers, Sabtu (22/12) dini hari WIB nanti. Namun The Reds harus ekstrawaspada pada laga ini.

Kewaspadaan hukumnya wajib bagi pasukan Jurgen Klopp. Pasalnya, Liverpool akan menghadapi tim yang hobi mencuri poin dari penghuni 6 besar. Bahkan Wolves adalah klub yang sukses meraih poin dari tim 6 besar paling banyak dibandingkan tim Premier League lain.

Liverpool

Baca Juga:

Jurgen Klopp Aktor Utama Pemecatan Jose Mourinho Tiga Kali Berturut-turut

Luis Suarez dan Mo Salah Belum Pantas Disebut Legenda Liverpool

Hingga saat ini, hanya Chelsea, Arsenal, dan Manchester City yang mampu menahan dan berbagi satu poin dengan Liverpool. Namun, Wolves adalah tim luar papan atas yang dinilai paling mampu mencuri poin dari Liverpool, jika dilihat dari pencapaian mereka musim ini.

Dari lima duel melawan tim terkuat Premier Leagus musim ini pasukan Nuno Espirito Santo hanya sekali menelan kekalahan. Mereka kalah dari Tottenham Hotspur 2-3. Meski kalah, tidak sedikit yang menilai Wolves kurang beruntung dan seharusnya bisa meraih paling tidak satu poin.

Sedangkan empat laga lain, Wolves menaklukkan Chelsea, menahan Manchester United di Old Trafford, serta meraih satu poin saat melawan City dan Arsenal.

Dengan rata 1,2 poin per laga melawan tim 6 besar, Wolves menjadi tim yang terbanyak, unggul jauh dari Southampton dan West Ham United di urutan kedua yang hanya mencatat rata-rata 0,7 poin per laga.

Tidak hanya itu, Wolves juga tercatat memiliki rata-rata gol memasukan terbanyak dan gol kemasukan terendah di Premier League melawan tim 6 besar.


Menariknya, yang menjadi masalah Wolves adalah mereka justru sulit meraih poin saat melawan tim yang di atas kertas lebih lemah. Meski mampu menahan MU dan mengalahkan Chelsea, Wolves justru kalah saat melawan Watford, Huddersfield, Brighton, dan Cardiff.

Premier League Liverpool
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.168

Bagikan