Liverpool Ikat Adam Lallana dengan Kontrak Baru

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 09 Juni 2020
Liverpool Ikat Adam Lallana dengan Kontrak Baru
Adam Lallana (Laman Resmi Liverpool)

BolaSkor.com - Liverpool mengamankan servis pemain berusia 32 tahun, Adam Lallana dalam kontrak berdurasi pendek. The Reds mengikat mantan kapten Southampton dengan kontrak sebulan yang artinya berakhir pada Juli mendatang.

"Adam Lallana telah sepakat perpanjang kontrak jangka pendek dengan Liverpool yang membuatnya bisa menyelesaikan musim 2019-20 dengan klub," demikian pernyataan di laman resmi Liverpool.

Itu menjadi kabar bagus bagi Lallana dan Liverpool. Pasalnya jika melihat kontrak sebelumnya seharusnya kontrak Lallana sudah berakhir di akhir musim 2019-20.

Akan tapi karena virus corona musim 2019-20 yang seharusnya sudah berakhir masih berlanjut akibat penundaan kompetisi selama dua bulan terakhir - dan baru akan dimulai pekan depan.

Baca Juga:

Manchester United Dianggap Belum Mampu Raih Gelar, Kalidou Koulibaly Diminta Tak Bergabung

Wali Kota Liverpool Kini Izinkan Derby Merseyside Berlangsung di Kotanya

Prediksi Cafu: Trent Alexander-Arnold Bisa Jadi Pemain Terbaik Dunia

Adam Lallana

Lallana akan menjadi pemain gratisan kala kontraknya berakhir Juli mendatang. Selama enam tahun membela Liverpool Lallana sudah mencetak 22 gol dari 178 laga. Kendati dikontrak hanya sebulan Lallana sudah lega dengan kepastian tersebut.

"Saya sangat senang memiliki kesempatan untuk menyelesaikan musim ini - itu (kontrak) sangat berarti bagi saya dan keluarga saya," ucap Adam Lallana.

"Sekarang bukan saatnya untuk melihat kembali waktu saya di sini karena fokus harus pada sembilan pertandingan yang tersisa dan klub menyelesaikan musim dengan cara terbaik."

"Tentu saja, salah satu tentang hal personal positif tentang komitmen untuk perpanjangan jangka pendek ini adalah sekarang saya akan mengucapkan selamat tinggal kepada orang-orang yang sangat berarti bagi saya dengan cara yang benar."

"Saya benar-benar merasa tenang dengan apa yang terlihat dan terasa seperti itu, dan saya tahu peran yang akan saya mainkan untuk tim ini akan membantu dalam masa yang akan menjadi periode yang luar biasa - hal-hal yang tidak pernah kami alami," imbuh Lallana.

Jurgen Klopp juga senang dengan perpanjangan kontrak Lallana. Pemain asal Inggris itu akan menambah kuantitas dan kualitas dalam skuat tim yang masih bermain di Premier League, terlebih dia bisa ditempatkan sebagai penyerang sayap dan gelandang serang.

"Saya tahu betapa sangat dicari Adam saat ini oleh klub-klub lain yang menginginkannya untuk musim depan, jadi baginya ini (kontrak baru) adalah komitmen bagi kami dan kami sangat menghargai dia untuk itu," tambah Klopp.

"Ini benar-benar bagaimana seharusnya, karena saya sangat senang dia akan bersama kami untuk menyelesaikan pekerjaan musim ini dan memiliki perpisahan yang sangat pantas ia terima."

"Tidak mungkin bagi saya untuk menemukan kata-kata dalam bahasa Inggris untuk menjelaskan dengan baik pentingnya Adam Lallana selama periode saya menjadi manajer klub ini."

"Tapi, jujur saja, sekarang bukan waktunya untuk kata-kata ini. Karena berita ini - bahwa dia tetap sampai kita menyelesaikan musim ini ini - saya dapat mengatakan semua hal yang saya inginkan dan butuhkan ketika musim kami selesai bulan depan," urai Klopp.

Breaking News Adam Lallana Jurgen Klopp Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan