Liverpool Ikut Andil dalam Kemenangan Tottenham

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 09 Mei 2019
Liverpool Ikut Andil dalam Kemenangan Tottenham
Selebrasi Tottenham Hotspur (Twitter/ChampionsLeague)

BolaSkor.com - Bek sayap Tottenham Hotspur, Danny Rose, mengatakan sukses Liverpool yang menyingkirkan Barcelona meski kalah 0-3 di leg pertama menginspirasi timnya. Keberhasilan Liverpool mengejar defisit tiga gol menjadi motivasi bagi Spurs jelang pertandingan melawan AFC Ajax.

Rupanya, pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menjadikan hasil gemilang Liverpool pada malam sebelumnya sebagai bahan motivasi sebelum laga.

Spurs memang memiliki kemiripan dengan Liverpool. Mereka datang ke leg kedua berbekal kekalahan 0-1. Dan, di saat leg kedua selesai sat babak, Ajax unggul 2-0 atau Spurs tertinggal dalam agregat 0-3.

Baca Juga:

Persaingan Ronaldo-Messi Bikin Kapten Juventus Terkenang Nadal-Federer

Banyak yang Ingin Cristiano Ronaldo Gagal di Juventus

Tapi Spurs bangkit di babak kedua, penyelesaian dari Lucas Moura pada menit ke-55 dan ke-59 semakin memotivasi untuk membalikkan keadaan. Akhirnya, di masa injury time, menit ke-96, Lucas Moura mencetak gol ketiga membuat agregat menjadi 3-3.

Spurs pun melaju ke final setelah unggul produktivitas gol tandang.

"Kami melihat Liverpool semalam. Itu menunjukkan bahwa belum berakhir sampai benar-benar berakhir. Kecewa dengan hasil di leg pertama memang, bagaimana kami memulai dan kami sebetulnya memulai laga malam ini seperti itu. Tapi setelah jeda, kami tampil total," ujar Rose kepada BT Sport.

"Sang manajer terus menyebut penampilan Liverpool di hotel sebelum laga. Sang manajer tidak keberatan jika kami kalah, tapi kami harus kalah dengan cara yang indah," lanjut Rose.

Spurs akan menantang Liverpool pada laga final Liga Champions. Laga puncak akan digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, 2 Juni 2019 WIB.

Liga Champions Tottenham Hotspur
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan