BolaSkor.com - Manchester City bukan satu-satunya pihak yang berbahagia atas pembatalan sanksi larangan tampil di kompetisi Eropa selama dua musim. Liverpool juga dinilai sebagai pihak lain yang diuntungkan dari keputusan ini.

Hal itu ditegaskan langsung oleh mantan pemain Liverpool, John Aldridge. Ia menilai pembatalan sanksi Manchester City membuat peluang The Reds untuk mempertahankan gelar Premier League lebih terbuka.

Aldridge menilai Manchester City lebih berpeluang menjuarai Premier League musim depan andai absen dari kompetisi Eropa. Tim asuhan Pep Guardiola itu akan lebih fokus dibanding Liverpool dan rival lainnya yang berlaga di Liga Champions.

Baca Juga:

4 Kandidat Suksesor Jurgen Klopp di Liverpool pada 2024 Mendatang

Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola Eropa Tengah Pekan Ini: Duel Arsenal Vs Liverpool

Jurgen Klopp Ungkap Waktu yang Tepat Tinggalkan Liverpool

“Dengan keputusan ini, akan lebih adil bagi kedua klub di musim depan. Jadi kedua tim berlaga di Premier League dan Liga Champions sehingga menarik melihat cara mereka menghadapinya," kata Aldridge dilansir dari Liverpool Echo.

“Jika City keluar dari kompetisi Eropa untuk musim depan, maka mereka memiliki lebih banyak waktu untuk fokus dan mendedikasikan energi mereka pada trofi domestik termasuk Premier League."

Manchester City terhindar dari hukuman UEFA atas tuduhan pelanggaran aturan Financial Fair Play. Usaha banding mereka dikabulkan oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Tim asuhan Pep Guardiola itu dipastikan tampil di Liga Champions musim depan usai mengunci posisi runner up Premier League. The Citizens menjadi pesaing utama Liverpool musim ini.

Liverpool yang kali pertama meraih trofi Premier League tentu ingin mempertahankan gelarnya. Mereka juga termotivasi untuk menyamai torehan Manchester United yang menjuarai kompetisi kasta tertinggi Negeri Ratu Elizabeth sebanyak 20 kali.

Persaingan Liverpool dan Manchester City diyakini kembali berlanjut musim depan. Bangkitnya Manchester United dan Chelsea akan semakin menambah ketat persaingan untuk menjadi klub terbaik di Inggris.