BolaSkor.com - Liverpool bergabung dalam antrean klub elite yang memburu penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland. Sementara Dortmund menegaskan akan berusaha keras mempertahankan sang mesin gol.

Haaland melanjutkan performa gemilangnya musim lalu dengan mencetak 11 gol dalam tujuh pertandingan pertamanya di semua kompetisi bersama Dortmund musim ini. Penyerang Norwegia itu menjadi salah satu bahasan terpanas di sepak bola Eropa sejak tampil impresif bersama RB Salzburg pada 2019 sebelum bergabung dengan Dortmund.

Musim panas ini Dortmund berhasil mempertahankan Haaland, meskipun ada minat dari Barcelona, Real Madrid, dan Chelsea. Belakangan Chelsea mengakhiri minat mereka setelah mendatangkan Romelu Lukaku.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Jadi Kartu As Man United Rekrut Erling Haaland

Presiden LaLiga: Real Madrid Bisa Gaet Haaland dan Mbappe Tahun Depan

Dortmund Mulai Cari Pengganti Erling Haaland

Dilansir dari Mundo Deportivo, Liverpool kini menjadi yang terbaru ikut dalam persaingan untuk penyerang 21 tahun tersebut. Haaland diyakini akan menjadi prospek yang menarik bagi klub yang tertarik dengan klausul pelepasannya turun menjadi 90 juta Euro pada akhir Juni mendatang.

Dortmund tahu mereka akan menghadapi tugas berat untuk mempertahankan Haaland tahun depan, meskipun mereka tidak sepenuhnya mengesampingkan bahwa sang pemain akan memperpanjang masa baktinya di Signal Iduna Park.

"Tentu saja itu akan sulit mempertahankannya. Namun saya tidak mengatakan bahwa itu tidak mungkin," kata CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke.

"Kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk menjaga pemain top kami setia kepada kami di masa depan," lanjutnya.

Nama Haaland melambung setelah mencetak 29 gol dalam 27 pertandingan untuk RB Salzburg. Produktivitas Haaland berlanjut sejak pindah ke Jerman, mencetak 68 gol dalam 67 pertandingan di semua kompetisi.

Di kancah internasional, Haaland telah membuktikan dirinya di panggung internasional, mencetak 12 gol dalam 15 penampilan untuk Norwegia. (sav)