BolaSkor.com - Liverpool terus bekerja mencari pemain anyar untuk memperkuat skuad. Menurut Corriere dello Sport, The Reds sedang memantau gelandang AC Milan, Franck Kessie. Asyiknya, Liverpool bisa mendapatkan Kessie secara bebas transfer.

Liverpool mencoba menyusun kembali kekuatan di lini tengah setelah kehilangan Georginio Wijnaldum. Selain itu, The Reds kian giat karena Jordan Henderson menolak kontrak anyar yang diberikan. Apalagi, James Milner juga mulai dimakan usia.

Menurut kabar yang berembus, Liverpool sedang mengarahkan radarnya ke Franck Kessie. The Reds ingin mendatangkan Kessie pada musim depan.

Baca Juga:

Liverpool Terancam Kehilangan Kapten Musim Panas Ini

Liverpool Siap Raup Untung jika Mbappe Menuju Real Madrid

Satu Dekade Jordan Henderson di Liverpool: Nyaris Dijual dan Pengakuan Ferguson

Franck Kessie

Pilihan waktu yang diambil Liverpool memang bukan tanpa alasan. Sebab, kontrak Kessie dengan Milan akan berakhir satu musim lagi. Dengan begitu, Liverpool bisa mendapatkan Kessie secara bebas transfer.

Hingga saat ini, Milan terus berupaya mencapai kesepakatan masa kerja baru dengan Kessie. Rossoneri juga bersedia memberikan kenaikan gaji. Namun, belum ada jabatan tangan yang tercapai. Sementara itu, upah yang ditawarkan Liverpool adalah 7 juta euro per musim.

Bagi Liverpool, Franck Kessie adalah nama menarik di lini tengah. Pemain 24 tahun itu diyakini bisa beradaptasi dengan sepak bola Inggris yang dikenal cepat.

Kessie dikenal punya kekuatan fisik yang menonjol di Serie A. Selain itu, sang gelandang sama baiknya ketika menyerang dan bertahan.

Namun, Liverpool diyakini tidak akan sendiri dalam perburuan Franck Kessie jika dalam status bebas transfer. Sejumlah raksasa Eropa diyakini bersedia menampung pemain tim nasional Pantai Gading itu.

Kisah Franck Kessie di Milan

Awalnya, AC Milan hanya meminjam Franck Kessie dari Atalanta pada musim panas 2017. Karena penampilan sang gelandang yang memuaskan, akhirnya Il Diavolo Rosso mengubah status menjadi permanen dengan mahar 24 juta euro.

Sejauh ini, Kessie telah tampil dalam 184 pertandingan bersama Milan. Dari catatan itu, sang gelandang membukukan 30 gol plus 15 assist. Sebagian di antaranya lahir dari titik putih.