BolaSkor.com - Bek Paris Saint-Germain, Dani Alves, menegaskan timnya mendapat banyak pelajaran usai dikalahkan Liverpool pada babak grup Liga Champions 2018-2019. Alves beharap PSG bisa meraih hasil yang berbeda saat kembali bermain di Inggris.

PSG menelan kekalahan 3-2 dari Liverpool pada babak grup September tahun lalu. Saat itu, gol Roberto Firmino pada masa injury time menjadi mimpi buruk Les Parisiens.

Kini, PSG akan kembali ke Inggris. Kali ini, Kylian Mbappe dan kawan-kawan akan menghadapi Manchester United pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Dani Alves mengaku mendapatkan banyak pelajaran dari kekalahan kontra Liverpool. Pemain asal Brasil itu menilai PSG telah benyak mengalami perubahan.

"Kami harus belajar dari kesalahan yang dibuat selama kompetisi. Ada beberapa pertandingan di Liga Champions, jadi ada sedikit ruang untuk kesalahan," tegas Alves seperti dilaporkan Mirror.

"Kami harus memanfaatkan apa yang telah dilakukan dengan baik. Sebab, kami punya ambisi besar dalam kompetisi ini," tutur Alves.

Baca juga:

Kylian Mbappe Tak Bisa Gantikan Edinson Cavani dan Neymar Seorang Diri

Dua Pemain Kunci Duel Manchester United Vs PSG Versi Solskjaer

Liverpool Vs PSG

"Saat melawan Liverpool, kami melakukan beberapa kesalahan, dan kami akan mengatasinya nanti. Namun, kami tidak mampu melakukannya pada tahap kompetisi ini," imbuhnya.

"Kami berhasil membuat identitas permainan setelah pertandingan melawan Liverpool. Kami harus mengurus semua detail agar tidak ada penyesalan pada saatnya. Namun, kami percaya dengan para pemain sebelum menghadapi Manchester."

Paris Saint-Germain menghadapi masalah dalam hal kondisi skuat. Kabarnya, Neymar, Edinson Cavani hingga Marco Verratti tidak bisa bermain karena cedera. Sementara itu, Manchester United punya catatan apik dengan meraih 10 kemenangan dalam 11 pertandingan terakhir.

"Kami perlu meningkatkan kinerja, konsentrasi dan meningkatkan level dalam duel. Namun, saya mengetahui kami akan bisa melakukannya. Itu tentu saja tidak mudah. Kami harus berlomba untuk meraih kualifikasi," papar Alves.

"Pada leg kedua melawan Liverpool, kami memberikan respons. Ketika harus menang, kami akan pergi untuk mendapatkan hasil. Kami melaju ke babak gugur dan menempati tempat pertama pada tahap grup."