BolaSkor.com - Legenda Liverpool, Kenny Dalglish mengungkapkan pesan ucapan selamat dari Sir Alex Ferguson, manajer legendaris Manchester United yang dahulu menjadi rival di Inggris. Ucapan selamat dituturkan setelah Liverpool memenangi titel Premier League.

Liverpool meraih titel liga untuk kali pertama sejak 1990 setelah jarak 23 poin mereka tak lagi bisa dikejar Manchester City. The Citizens merelakan titel itu setelah kalah 1-2 dari Chelsea di pekan 31 Premier League.

Liverpool dibanjiri ucapan selamat dari berbagai pihak. Bahkan ucapan itu datang dari rival bebuyutan mereka, Manchester United. Red Devil selama bertahun-tahun di era Sir Alex Ferguson mendominasi Inggris dan mencegah Liverpool memenanginya.

Baca Juga:

Solskjaer Ingin Hentikan Dominasi Liverpool Secepat Mungkin

Segel Gelar Premier League, Jurgen Klopp Menebar Ancaman bagi Para Rival

Sir Alex Ferguson Telah Ramal Jurgen Klopp Membawa Liverpool Juara

Kenny Dalglish dan Sir Alex Ferguson

Situasinya kini berbalik. Rivalitas tetap ada namun respek di luar lapangan juga tercipta di antara kedua kubu. Buktinya bisa dilihat kala Ferguson memberikan ucapan selamat yang diungkapkan Dalglish dan mendapatkan rasa respek darinya.

"Dia (Ferguson) telah menghubungi kami untuk mengucapkan selamat - Anda tidak berperang!" tutur Dalglish seperti dikutip dari Mirror.

"Ada persaingan antara semua musuh lama, tetapi pada akhirnya Anda mengirim surat ucapan selamat untuk mengatakan Anda bagus."

"Itu terus berlanjut dan itu adalah pujian yang luar biasa. Anda mungkin saingan tetapi memiliki kecerdasan sehingga Anda cukup murah hati untuk mengirim surat ucapan selamat."

"Orang-orang yang telah bersaing dengan Anda seluruh hidup di sepak bola, mereka akan berharap itu sendiri yang menang, tetapi mereka bangga untuk memberi penghormatan kepada orang lain juga," urai Dalglish.

Ferguson pensiun pada 2013 setelah 26 tahun menangani Manchester United. Selama membesut United Ferguson mempersembahkan 38 trofi dan di antaranya meraih 13 titel Premier League, lima Piala FA, dan dua Liga Champions.