Liverpool Jumpa Inter, Robertson Berpeluang Wujudkan Mimpi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 14 Desember 2021
Liverpool Jumpa Inter, Robertson Berpeluang Wujudkan Mimpi
Andrew Robertson (Twitter)

BolaSkor.com - Undian ulang babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 membuat Liverpool bertemu dengan Inter Milan. Kondisi ini nyatanya membuat seorang Andrew Robertson senang.

Seperti diketahui, undian babak 16 besar terpaksa diulang setelah adanya protes dari kubu Atletico Madrid. Wakil Spanyol itu membeberkan tiga kesalahan dalam proses pengundian dan menilainya tak adil.

UEFA pun menerima protes Atletico dan melakukan undian ulang selang tiga jam kemudian. Keputusan ini membuat sejumlah klub diuntungkan dan lainnya dirugikan.

Baca Juga:

8 Fakta Hasil Undian Ulang Babak 16 Besar Liga Champions: Liverpool Gagah di Depan Inter

Doa Terkabul, Jurgen Klopp Kembali Sambangi San Siro

Hasil Undian Ulang Babak 16 Besar Liga Champions: Inter Jumpa Liverpool, Madrid Lawan PSG

Andrew Robertson

Liverpool menjadi salah satu klub yang dirugikan. Pada undian pertama, The Reds dijodohkan dengan RB Salzburg.

Wakil Austria itu tentu menjadi lawan empuk bagi Liverpool. Tim asuhan Jurgen Klopp diprediksi akan melewati babak 16 besar dengan mulus.

Namun saat undian ulang dilakukan, Liverpool harus berjumpa dengan Inter. Jawara Serie A itu di atas kertas memiliki kualitas yang lebih baik ketimbang Salzburg.

Ini tentu menjadi kerugian bagi Liverpool. Namun Robertson punya pandangan menarik.

Ia mengakui hasil undian ulang merugikan Liverpool. Meski begitu, pertemuan dengan Inter membuat Robertson berpeluang mewujudkan salah satu mimpinya.

Mimpi yang dimaksud Robertson adalah kesempatan tampil di Giuseppe Meazza atau San Siro. Markas Inter dan AC Milan tersebut nyatanya menjadi salah satu stadion impian pemain berkebangsaan Skotlandia tersebut.

"San Siro adalah stadion yang ingin saya mainkan sejak saya menjadi profesional. Ini stadion ikonik yang luar biasa," kata Robertson dilansir dari Mirror.

Robertson sebenarnya punya peluang untuk mewujudkan mimpinya lebih cepat. Pada fase grup lalu, Liverpool satu grup dengan Milan.

Namun saat Liverpool bertandang ke San Siro, Robertson hanya duduk di bangku cadangan. Hal ini membuat hasratnya untuk berlaga di sana kian menggebu-gebu.

"Setelah berkunjung minggu lalu, saya senang bisa berada di sana dan menerima keputusan (dicadangkan). Namun semoga Februari mendatang, saya bisa berada di lapangan dan lebih menikmatinya," tambahnya.

Pada babak 16 besar nanti, Liverpool memang akan lebih dulu melakoni laga tandang pada 16 Februari mendatang. Jika tak cedera, Robertson hampir pasti akan tampil sejak menit pertama dan mewujudkan mimpinya.

Andrew Robertson Liverpool Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan