BolaSkor.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, berbicara soal pertandingan semifinal Liga Champions 2021-2022 yang mempertemukan timnya melawan Villarreal. Pelatih asal Jerman itu punya satu kekhawatiran.

Liverpool melenggang ke semifinal Liga Champions usai menumbangkan Benfica. Unggul 3-1 pada leg pertama, The Reds bermain 3-3 pada pertemuan kedua di Anfield. Hasil tersebut membuat Liverpool unggul agregat 6-4.

Kini, pada empat besar, Liverpool akan menjajal kekuatan Villarreal. Wakil Spanyol itu pantang dipandang sebelah mata karena menyingkirkan Juventus dan Bayern Munchen pada babak gugur.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Liverpool dan Man City Amankan Tiket Semifinal

Semifinal Liga Champions: Inggris Vs Spanyol

Liverpool Vs Benfica: Statistik Mentereng The Reds

Klopp sadar, Liverpool lebih diunggulkan pada laga nanti karena memiliki pengalaman dan kualitas pemain yang lebih baik. Namun, pada sisi lain, ia juga tau Villarreal berpotensi memberikan kejutan.

"Saya melihat pertandingan Villarreal. Mereka punya penampilan luar biasa," tegas Klopp seperti dilaporkan BBC.

"Saya memang tidak melihat laga secara penuh. Namun, mereka pantas menembus semifinal Liga Champions karena mampu menyingkirkan Juventus dan Bayern Munchen."

Selain itu, Klopp juga mewaspadai Unai Emery yang ada di belakang kemudi Villarreal. Sang pelatih punya banyak prestasi pada ajang Eropa.

Mantan pelatih Arsenal itu lima kali menembus final Liga Europa. Dari kesempatan itu, ia meraih empat titel.

"Selain itu, Unai Emery adalah rajanya piala di Eropa. Ia melakukan hal luar biasa. Jadi, tolong berikan waktu sebentar saja untku saya mempersiapkan diri," kata Klopp.

Liverpool akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu pada leg pertama (28/4). Kemudian, giliran Liverpool yang akan bertandang ke El Madrigal pada 4 Mei 2022.