Liverpool Kalah dari Bournemouth Pasca Bantai Man United, Klopp: Inilah Sepak Bola

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 12 Maret 2023
Liverpool Kalah dari Bournemouth Pasca Bantai Man United, Klopp: Inilah Sepak Bola
Liverpool tertunduk lesu di Vitality Stadium (Twitter)

BolaSkor.com - Bak bumi dan langit. Itulah yang terjadi kepada Liverpool jika melihat performa mereka saat menang telak atas Manchester United pekan lalu (7-0), lalu melihat penampilan mereka di markas Bournemouth.

The Reds secara mengejutkan kalah 0-1 melawan Bournemouth di Vitality Stadium, Sabtu (12/03) malam WIB, dalam lanjutan laga Premier League melalui gol tunggal Philip Billing di menit 28. Liverpool tak mampu menghentikan serangan balik Bournemouth sebelum proses gol itu tercipta.

Liverpool juga tak mampu memanfaatkan penguasaan bola 70 persen, 15 percobaan tendangan (enam tepat sasaran) untuk mencetak gol. Bahkan Mohamed Salah gagal mencetak gol penalti dan itu menahbiskan kesialan Liverpool di markas Bournemouth.

Alhasil Liverpool gagal menekan Tottenham Hotspur dalam perburuan zona Liga Champions, terlebih Tottenham menang telak 3-1 melawan Nottingham Forest. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tak dapat menjelaskan alasan penurunan performa timnya melawan Bournemouth.

Baca Juga:

Ketua Wasit FIFA Punya Gagasan Baru Usai Lihat Manchester United Dibantai Liverpool

Bournemouth 1-0 Liverpool: Penalti Mohamed Salah Gagal, Catatan Positif The Reds Terputus

Madrid Coba Tikung Liverpool dalam Perburuan Jude Bellingham

“Ini sepak bola, itu saja. Itu mungkin penjelasan terbaik (dari kekalahan Liverpool kontra Bournemouth). Hal-hal ini terjadi dan Anda tidak bisa membandingkan permainan, sungguh. Untuk menjaga momentum, Anda harus melakukan dasar-dasarnya dengan benar," tutur Klopp kepada TalkSPORT.

"Kami mengatakan minggu lalu bahwa hasilnya menarik bagi kami dan performanya menarik, tetapi kami harus membangun performa dan kami tidak membangun performa itu. Kami bermain sangat berbeda, yang jelas bukan rencananya dan itulah mengapa kami kalah."

Terkait persaingan merebutkan zona Liga Champions, Klopp tidak ambil pusing dan menilai saat ini, alih-alih memikirkan tim lain, penting bagi Liverpool untuk berusaha meraih kemenangan sebanyak mungkin di liga.

"Yang pasti, ini bukan saat yang tepat untuk membicarakan hal itu (persaingan zona Liga Champions). Jika kami tidak menang, kami bergantung pada hasil tim lain dan itu adalah situasi yang buruk dalam sepak bola," tambah Klopp.

"Kami harus memenangkan pertandingan sepak bola dan melihat di mana kami berakhir."

Bahkan dua mantan pemain Liverpool, Peter Crouch dan Steve McManaman, tidak habis pikir melihat performa Liverpool yang berbeda drastis ketimbang saat melawan Man United.

"Sangat mudah untuk bangkit untuk pertandingan Manchester United," kata Crouch di BT Sport. "Jauh lebih sulit untuk datang ke Bournemouth, terbawah liga, untuk kick-off awal."

"100 persen (itu) rasa puas diri, Anda melihatnya di banyak permainan. Beberapa operan Liverpool ceroboh, beberapa pertahanannya sangat lemah – mencoba bermain offside, melakukan hal-hal malas, tidak mengikuti pelari."

"Peruntungan yang kontras untuk kedua tim. Semua yang dilakukan Liverpool dengan baik minggu lalu ketika mereka menang di Anfield benar-benar kebalikannya hari ini. Mereka lesu, mereka lambat, mereka memindahkan bola ke samping berkali-kali, tidak ada urgensi untuk maju," urai McManaman.

Liverpool Premier League Bournemouth
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan