BolaSkor.com - Liverpool harus takluk dengan skor 0-1 dari RB Salzburg dalam lanjutan laga pramusim. Sang manajer, Jurgen Klopp menyoroti peran Darwin Nunez yang belum terlihat.

Dalam laga yang berlangsung di Red Bull Arena, Kamis (28/7) dini hari WIB, Liverpool sebenarnya tampil dominan. Penguasaan bola yang mencapai 75 persen dan jumlah 25 tembakan menjadi buktinya.

Namun Liverpool justru kecolongan oleh gol Benjamin Sesko pada menit ke-31. Usaha The Reds untuk membalas tak menemui hasil hingga laga usai.

Baca Juga:

Cara Elegan Darwin Nunez Bungkam Kritik: Borong Empat Gol

Jurgen Klopp Turun Gunung Bujuk Jude Bellingham Gabung Liverpool

Liverpool Diprediksi Tidak Juara Premier League, Finis di Urutan Ketiga

Banyaknya peluang yang diciptakan sebenarnya menjadi bukti Liverpool tak tampil buruk. Namun penyelesaian akhir menjadi masalah utama.

Sorotan dengan cepat diarahkan ke sosok Darwin Nunez. Rekrutan anyar Liverpool memang gagal memanfaatkan sejumlah peluang saat bermain sepanjang babak pertama.

Klopp punya pengamatan tersendiri terkait performa Nunez. Ia menilai pemain berkebangsaan Uruguay itu masih membutuhkan waktu untuk nyetel dengan gaya permainan Liverpool asuhannya.

"Darwin terlalu sering sendirian. Para pemain lain turun ke bawah agar terlibat dalam membangun serangan," kata Klopp di situs resmi klub.

"Namun mereka terlalu melebar dan kami hanya bisa mengoper bola ke Darwin di dalam kotak penalti. Dia memiliki momen dan hampir mencetak gol, tetapi dia membutuhkan lebih banyak dukungan di sekitarnya."

Nunez sebenarnya sempat menjawab kritik usai mencetak empat gol pada laga kontra RB Leipzig. Namun kerjasamanya dengan para pemain Liverpool lain terbukti masih harus ditingkatkan.

Klopp punya waktu sekitar satu pekan lagi untuk mencari solusi dari masalah ini. Ia tentu ingin Nunez langsung bisa diandalkan sejak laga pembuka Premier League 2022-2023.