BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, meminta timnya tidak meremehkan Bayern Munchen ketika kedua klub saling berhadapan dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018-2019, di Stadion Anfield, Rabu (20/2) dini hari WIB. Klopp menilai Bayern masih menjadi satu di antara kekuatan terbesar di Eropa.

Bayern Munchen mengalami sejumlah masalah pada musim ini. Robert Lewandowski dan kawan-kawan sudah menelan empat kekalahan di Bundesliga. Hasil tersebut menempatkan FC Hollywood pada peringkat kedua klasemen, tertinggal tiga poin dari Borussia Dortmund.

Kondisi tersebut memang jarang terjadi. Sebab, selama beberapa tahun terakhir Bayern selalu menguasai Bundesliga dengan unggul jauh dari para pesaing.

Tidak heran, Liverpool diunggulkan keluar sebagai pemenang pada laga nanti. Terlebih, Mohamed Salah dan kawan-kawan melangkah dengan modal kemenangan 3-0 atas Bournemouth.

Kendati demikian, Jurgen Klopp enggan jemawa. Klopp yang kasih memperhatikan Bundesliga menilai Bayern merupakan lawan terkuat yang dihadapi Liverpool di kompetisi Liga Champions musim ini.

Baca juga:

Prediksi Liverpool Vs Bayern Munchen: The Reds dan Keangkeran Anfield bagi Tim Tamu

Liverpool Kantongi Kelemahan Bayern Munchen

Liverpool

"Saya tidak bisa menyembunyikan fakta jika Bayern Munchen adalah tim yang lebih kuat daripada sebagian besar yang kami hadapi pada level internasional," ujar Klopp pada konferensi pers jelang pertandingan seperti dilaporkan Soccerway.

"Bayern tentu saja merupakan lawan yang konsisten pada kompetisi domestik maupun Liga Champions. Saya hingga saat ini masih memperhatikan Bundesliga daripada Liga lain, tentu saja di luar Premier League itu sendiri."

"Oleh karena itu, selain dari analisis yang kami lakukan, saya mengetahui betapa kuatnya mereka sebagai tim. Bayern mengetahui apa yang diperlukan untuk menang, dan itu yang mereka lakukan," tegas Klopp.

"Mereka telah mengalami beberapa transisi, namun jelas Bayern akan datang dalam keadaan yang baik. Kami harus siap untuk menghadapi tim yang penuh percaya diri dan tampil menyerang," papar Klopp.

Beberapa statistik menunjukkan Liverpool lebih perkasa daripada Bayern Munchen. Satu di antaranya mengatakan The Reds hanya satu kali kalah melawan Bayern dalam tujuh pertandingan terakhir.