BolaSkor.com - Liverpool dikabarkan Mirror bersiap menyodorkan kontrak anyar untuk Virgil van Dijk. Keputusan tersebut menjadi bukti jika The Reds masih berpegang teguh dengan pedoman menjaga pemain bintang.

Virgil van Dijk menjelma menjadi pemain kunci Liverpool di lini belakang. Usai diboyong seharga 85 juta euro dari Southampton, Van Dijk tampil kukuh dan memegang tongkat komando pada barisan pertahanan.

Penampilan gemilan tersebut pun sudah mendapatkan tolok ukur yang nyata. Pemain tim nasional Belanda itu meraih titel pemain terbaik Premier League dan UEFA Best Player 2019. Bahkan, Van Dijk digadang-gadang akan kembali berdada di podium juara pada ajang Ballon d'Or.

Baca Juga:

Burnley 0-3 Liverpool: The Reds Jaga Kesempurnaan

Jurgen Klopp Ngeri Lihat Pembagian Pot Liga Champions 2019-2020

Arsene Wenger Ungkap Alasan Mohamed Salah Tidak Sehebat Lionel Messi

Virgil van Dijk

Selain itu, dari segi prestasi klub, Van Dijk juga berkontribusi. Ia membantu The Reds memenangi gelar Liga Champions 2018-2019. Satu musim sebelumnya, Liverpool juga menembus final.

Liverpool sadar betul jika pemain 28 tahun tersebut akan menjadi incara klub-klub elite Eropa. Untuk itu, kontrak baru guna memagari sang pemain sedang dipersiapkan.

Mirror melaporkan, Liverpool akan mengajukan tawaran kontrak senilai 200 ribu pounds per pekan. Jumlah tersebut naik 75 ribu pounds dari apa yang diterimanya pada saat ini. Sedangkan, kontrak Van Dijk masih tersisa hingga 2023.

Jika setuju, Van Dijk akan menjadi satu di antara pemain belakang dengan bayaran tertinggi di Inggris. Sang pemain akan menerima upah sekitar Rp 3,4 miliar per pekan.

Liverpool memang sudah tidak mau lagi kehilangan pemain inti seperti beberapa musim ke belakang. The Reds mulai menambah durasi kontrak untuk pemain bintang seperti Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah. Liverpool berharap, langkah tersebut bisa meminimalkan peluang sang pemain angkat kaki dari Anfield.

Virgil van Dijk diprediksi akan kembali tampil membela Liverpool ketika menjamu Newcastle United pada laga pekan kelima Premier League 2019-2020, di Stadion Anfield, Sabtu (14/9). Setelah itu, skuat asuhan Jurgen Klopp itu akan bertandang ke markas Napoli (18/9).