Liverpool Kontra West Ham, Duel Klub Terboros Premier League

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 08 Agustus 2018
Liverpool Kontra West Ham, Duel Klub Terboros Premier League
Alisson Becker dan Felipe Anderson (Zimbio)

BolaSkor.com - Liverpool akan memulai kiprah di Premier League 2018-19 dengan menjamu West Ham United di Stadion Anfield, Minggu (12/8) malam WIB. Dua tim terboros dalam belanja pemain di bursa transfer akan bertarung.

Tuan rumah Liverpool berambisi bangkit dan mengembalikan kejayaan mereka di Inggris musim ini. Setelah gagal di final Liga Champions, pembenahan dilakukan sang arsitek, Jurgen Klopp.

Lebih dari Rp 3 triliun digelontorkan The Reds untuk menutupi kelemahan skuat musim lalu. Alisson Becker, Xherdan Shaqiri, Fabinho, dan Naby Keita menjadi kuartet mahal yang digadang-gadang bisa mengangkat Liverpool sebagai kandidat kampiun musim ini.

Naby Keita (Zimbio)

Dengan jendela transfer tinggal hitungan hari, Liverpool sudah meninggalkan klub Premier League lain dalam soal dana belanja yang dikeluarkan.

Tidak mau kalah dari Liverpool, sang lawan West Ham juga boros dalam belanja pemain pada bursa transfer. Klub asal London ini paling tidak sudah mengeluarkan Rp1,7 triliun untuk menggaet pemain anyar. West Ham bahkan berada di atas Manchester United dan Arsenal dalam daftar klub Premier League terboros musim ini.

West Ham yang saat ini ditangani Manuel Pellegrini yang pernah membawa Manchester City menjadi kampiun Premier League memang terlihat berambisi besar bisa bicara banyak musim ini.

Andriy Yarmalenko (Zimbio)

The Hammers bersedia membayar mahal untuk mendatangkan Felipe Anderson dan bintang muda Prancis, Issa Diop. Tidak hanya itu, West Ham juga memboyong Andriy Yarmolenko, Lukasz Fabianski, dan Fabian Balbuena. Tidak ketinggalan emain tengah Arsenal Jack Wilshere lewat free transfer.

Pada pertemuan terakhir, West Ham dibekap Liverpool 1-4 di Anfield. Kali ini West Ham yang berwajah baru tentu tidak ingin kembali dipermalukan. Sebaliknya, Liverpool dengan kekuatan baru pastinya ingin menandai awal Premier League dengan hasil gemilang.

Yang pasti laga di Anfield nanti akan mengadu dua klub yang total sudah menghabiskan hampir Rp 4 triliun di bursa transfer.

Klub Eropa Terboros di Bursa Transfer Musim Panas Hingga Saat ini

- Juventus Rp 3,75 Triliun

- Liverpool Rp 3,07 Triliun

- PSG Rp 2,28 Triliun

- AS Roma Rp 1,71 Triliun

- West Ham Rp 1,7 Triliun

- Real Madrid Rp 1,51 Triliun

- Napoli Rp 1,42 Triliun

- Arsenal Rp 1,39 Triliun

- Manchester United Rp 1,39 Triliun

Breaking News Liverpool Premier League West ham united
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan