BolaSkor.com - Dua bintang Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah menjadi buruan klub-klub besar seperti Real Madrid atau Barcelona. Namun nama pertama dianggap lebih berpeluang meninggalkan Anfield.

Salah dan Mane berperan penting menjadikan Liverpool sebagai tim yang menakutkan dalam tiga musim terakhir. Satu trofi Premier League dan Liga Champions menjadi salah satu buktinya.

Performa apik tersebut membuat Salah dan Mane menjadi primadona di bursa transfer. Liverpool diyakini akan kesulitan untuk mempertahankan keduanya andai ada tawaran dari klub-klub kaya.

Baca Juga:

Liverpool Ditahan Manchester United, Thiago: Kami Seharusnya Menang

Tangani Liverpool, Klopp Justru Bersahabat dengan Sir Alex Ferguson

Kerja di Balik Layar Jorge Mendes yang Menguntungkan Liverpool

Sadio Mane dan Mohamed Salah

Legenda Liverpool, Jamie Carragher menilai Mane dan Salah layak dibanderol dengan harga sekitar 100 juta poundsterling. Hal itu sebanding dengan performa yang ditunjukkan keduanya.

Namun banderol ini juga dianggap Carragher bisa membuat klub-klub peminat mundur teratur. Hal tersebut membuat Liverpool setidaknya bisa mempertahankan salah satu dari keduanya.

“Anda berbicara tentang lebih dari 100 juta poundsterling, jadi saya pikir Real Madrid dan Barcelona akan melihat Mbappe, Haaland atau bahkan Mane di depan Salah sekarang karena usianya," kata Carragher kepada Mirror.

“Kedua klub itu tidak dibanjiri uang dan kontraknya (Mane dan Salah) masih memiliki durasi di Liverpool. Jadi saya tidak takut sebagai penggemar Liverpool bahwa dia akan pergi dalam waktu dekat."

Secara usia, Salah dan Mane sama-sama sudah berusia 28 tahun. Itu merupakan usia emas untuk seorang pesepak bola.

Namun banyaknya pemain muda berkualitas membuat klub besar lebih berani menginvestasikan uangnya kepada mereka. Masa karier yang lebih panjang menjadi salah satu pertimbangannya.

Meski begitu, Carragher sadar Liverpool bisa kehilangan Mane atau Salah pada musim panas mendatang. Keduanya tentu tertarik mencari tantangan baru setelah sudah mengoleksi berbagai gelar bergengsi di Anfield.

“Mo Salah jelas merupakan salah satu pemain yang akan melihat karirnya dan mungkin menginginkan Barcelona atau Real Madrid di CV-nya. Beberapa pemain melihat karier mereka seperti itu," pungkasnya.