BolaSkor.com - Chelsea akan menjamu Liverpool dalam lanjutan babak kelima Piala FA, Rabu (04/03) dini hari WIB. Manajer The Blues Frank Lampard menilai pertandingan yang akan dilakukan di Stamford Bridge itu akan berjalan sulit.

Frank Lampard menilai Liverpool yang ingin bangkit setelah menelan kekalahan 0-3 dari Watford akan merepotkan tim asuhannya. Lampard juga mengatakan anak asuhannya akan menunjukkan permainan terbaik meskipun The Reds hanya menurunkan pemain lapis keduanya.

"Saya harap Liverpool menurunkan pemain terbaiknya pada saat pertandingan. Tapi jika mereka menurunkan pemain lapis keduanya kami juga akan menunjukkan penampilan terbaik, karena lapis kedua mereka juga tidak kalah hebat dari tim inti," ujar Lampard dikutip dari Guardian.

Baca Juga:

Prediksi Chelsea Vs Liverpool - 16 Besar Piala FA: Ajang Penebus Kekecewaan

Lawan Liverpool, Frank Lampard Siap Mainkan Kepa Arrizabalaga

Neil Critchley Tinggalkan Liverpool U-23, Jurgen Klopp Doakan Sukses di Blackpool

Frank Lampard

Lampard juga yakin Liverpool masih tetap tim yang berbahaya meski baru menelan kekalahan perdana di Premier League.

"Mengapa? Karena mereka kehilangan satu pertandingan? Mungkin tidak, siapa tahu? Itu bisa berjalan di dua arah. Mereka menjadi relatif manusiawi untuk satu pertandingan. Itu bisa terjadi di Premier League yang sangat kompetitif," tambah Lampard.

"Ini menunjukkan seberapa baik yang telah mereka lakukan dalam setahun terakhir, khususnya musim ini. Jadi saya tidak bisa berkomentar bahwa laga nanti akan lebih mudah. "

Chelsea berjanji akan memberikan penampilan terbaik meskipun ada beberapa masalah internal seperti retaknya hubungan antara Frank Lampard dengan penjaga gawang Kepa Arizzabalaga - yang belakangan ini dicadangkan.

Kiper berusia 25 tahun itu baru mencatatkan enam kali clean sheet sepanjang musim. Catatan itu dinilai tak bagus untuk penjaga gawang yang memecahkan rekor transfer tertinggi sebesar 80 juta euro kala pindah dari Athletic Bilbao pada 2018.

Namun, penjaga gawang tersebut tak bisa disalahkan sepenuhnya karena lini belakang Chelsea juga terbilang rapuh. Tetapi Lampard mengatakan sudah menyiapkan strategi khusus.

"Kami mengandalkan pemain muda yang kurang pengalaman. Tapi saya pikir itu bukan masalah utama. Kami sudah siap untuk mengantisipasi hal tersebut dan pemain harus bisa berkonsentrasi," pungkas dia.

Penulis: Riyan Rizky