Liverpool Melewatkan Kesempatan Emas Rekrut Cristiano Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 01 Februari 2020
Liverpool Melewatkan Kesempatan Emas Rekrut Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Zimbio)

BolaSkor.com - Phil Thompson, yang merupakan mantan asisten pelatih Liverpool, mengungkapkan Liverpool pada tahun 2003 hampir mendapatkan Cristiano Ronaldo sebelum mantan pemain Real Madrid itu berlabuh ke Manchester United.

Pada 2003 klub yang dilatih Jurgen Klopp saat ini sempat dikaitkan dengan pemain berusia 34 tahun tersebut. Namun hal tersebut tak pernah terjadi karena beberapa faktor.

Dilansir dari The Athletic, Phil Thompson mengungkapkan beberapa alasan Gerard Houllier, pelatih Liverpool pada saat itu, tak jadi mendatangkan Cristiano Ronaldo yang ditawari dengan harga empat juta poundsterling. Ia mengungkapkan gaji Cristiano yang ditakutkan akan jadi mahal.

Baca Juga:

Bruno Fernandes dan Kiprah 5 Pemain Portugal di Manchester United

Efek Cristiano Ronaldo: Romelu Lukaku hingga Christian Eriksen Datang ke Serie A

10 Rekor Premier League yang Menanti Dipecahkan Liverpool Musim Ini

Cristiano Ronaldo

"Semua orang membicarakan dia. Tony Henry, mantan gelandang Manchester City, pernah bekerja untuk Paul Stretford, yang ditugasi oleh Jorge Mendes untuk menghidupkan minat di inggris," ujar Thompson kepada Athletic.

"Mereka berusaha keras agar Ronaldo meninggalkan Sporting dan mengundang saya untuk menyaksikan satu pertandingan. Pada saat itu saya diberitahu harganya (Ronaldo) empat juta poundsterling, tapi mereka menjelaskan bahwa itu bisa dibayarkan selama kontrak empat tahun, jadi pada dasarnya nilainya satu juta poundsterling," tuturnya.

Ia juga mengaku kaget dengan kepindahannya sang bintang ke Old Trafford dengan harga yang sangat tinggi.

"Saya tidak bisa mempercayai apa yang saya lihat. Sungguh mengherankan bahwa bayarannya tiga kali lipat. Dia jelas memiliki bakat besar tapi tidak ada yang bisa meramalkan betapa hebatnya dia saat itu," tutup Phil Thompson.

Saat ini Cristiano Ronaldo memperkuat klub raksasa Italia, Juventus. Sebelum pindah ke Turin, ia juga memperkuat Real Madrid. Bersama Real Madrid ia mampu memenangi banyak titel, salah satunya gelar Liga Champions tiga musim berturut-turut di bawah asuhan Zinedine Zidane - total Ronaldo telah meraih lima titel Liga Champions dalam kariernya.

Penulis: Riyan Rizky

Breaking News Liverpool Cristiano Ronaldo Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.110

Bagikan