Liverpool Menang, Jurgen Klopp Ukir Rekor 100 Persen di Boxing Day

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 27 Desember 2023
Liverpool Menang, Jurgen Klopp Ukir Rekor 100 Persen di Boxing Day
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Usai melalui dua laga tanpa kemenangan di Premier League, Liverpool kembali menang saat memainkan pekan 19 di markas Burnley, Turf Moor, Rabu (27/12) dini hari WIB. The Reds menang 2-0 pada laga Boxing Day.

Dua gol Liverpool dicetak oleh Darwin Nunez (6') dan Diogo Jota (90'). Liverpool besutan Jurgen Klopp dominan dengan 69 persen penguasaan bola serta melepaskan 19 tendangan (10 tepat sasaran), sementara tuan rumah punya 31 persen penguasaan bola.

Dengan kemenangan itu, Liverpool untuk sementara memuncaki klasemen Premier League dengan 42 poin dari 19 pertandingan - Burnley masih di zona degradasi.

Baca Juga:

Tak Ada Kado Natal untuk Fans dari Manchester United

West Ham 2-0 Manchester United: Red Devils Tanpa Kemenangan di Tiga Laga Beruntun

Liverpool Krisis Bek Kiri, Jurgen Klopp Punya Solusinya

"Jadi, 42 poin, sejujurnya menyenangkan sekali. Itu sangat bagus karena bagian pertama musim ini telah selesai dan apa yang kami lakukan baik-baik saja. Tidak sempurna tapi tidak apa-apa," papar Klopp di laman resmi Liverpool.

"Dan jika saya benar, kami tidak akan terpaut lebih dari satu poin dari puncak klasemen, jika Arsenal menang. Itu jelas dalam jarak yang sangat dekat, izinkan saya mengatakannya seperti itu."

Arsenal baru akan memainkan Boxing Day melawan West Ham United pada Jumat (29/12) pukul 03.15 dini hari WIB.

Kemenangan itu juga semakin spesial bagi Jurgen Klopp, sebab menurut Opta, Klopp kini sudah memenangi enam laga dari enam pertandingan Boxing Day - kemenangan terbanyak dengan rata-rata kemenangan 100 persen Boxing Day, dalam sejarah Premier League.

Sebaliknya untuk Burnley, mereka jadi tim Inggris pertama di liga teratas yang kalah sembilan kali dari 10 laga pertama musim.

"Saya sangat menyukai permainan yang kami mainkan, tapi kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol dan itu jelas. Tapi pada akhirnya kami pantas memenangkan pertandingan dan itu adalah dua gol yang sempurna, menurut saya, dengan Darwin dan kemudian Diogo," urai Klopp.

Jurgen Klopp Premier League Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.265

Bagikan