Liverpool Menang Telak 9-0, Mohamed Salah bak Ditelan Bumi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 28 Agustus 2022
Liverpool Menang Telak 9-0, Mohamed Salah bak Ditelan Bumi
Mohamed Salah (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, memantik atensi usai gagal mengemas gol dan assist pada pertandingan melawan Bournemouth. Padahal, The Reds menang telak 9-0.

Liverpool akhirnya meraih kemenangan perdana pada musim ini. Tidak tanggung-tanggung, pasukan Jurgen Klopp melibas Bournemouth di Anfield dengan skor 9-0.

Kemenangan tersebut diraih berkat gol Luis Diaz (3', 85'), Harvey Elliott (6'), Trent Alexander-Arnold (28'), Robert Firmino (31', 62'), Virgil van Dijk (45'), Chris Mepham (46' OG), dan Fabio Carvalho (80').

Bila dicermati, tidak ada nama Mo Salah pada daftar pendulang gol. Hal yang sama juga terlihat ketika melirik statistik pemberi assist. Padahal, Salah bermain penuh pada duel itu.

Baca Juga:

Salah Perhitungan, Liverpool Kini Berburu Gelandang Baru

Deretan Fakta Menarik dari Hasil Undian Fase Grup Liga Champions 2022-2023

5 Drama Mantan yang Berpotensi Terjadi di Fase Grup Liga Champions 2022-2023

Tidak heran, sorotan tajam pun diberikan kepada mantan pemain Chelsea tersebut. Bahkan, ESPN membuat meme yang menyinggung kontribusi nyata Salah di dalam laga.

Sejatinya, Salah bukannya tanpa peluang. Pemain asal Mesir itu nyaris membuat Liverpool semakin unggul pada menit ke-16. Namun, tembakannya masih melambung di atas target.

Sementara itu, Jurgen Klopp tidak membahas mengenai penampilan Salah ketika berbicara usai laga. Sang manajer lebih menyoroti kemenangan perdana Liverpool musim ini setelah sebelumnya menuai dua hasil imbang dan satu kalah.

"Jadi, kami harus membuktikannya dengan meraih poin. Kami harus meraih poin untuk diri sendiri," papar Klopp pada laman resmi Liverpool.

"Setelah pramusim yang singkat dan dengan hasil beragam, kami memiliki sorotan pada awal musim dan memainkan pertandingan yang bagus melawan Manchester City. Namun, kemudian kami terjatuh karena alasan tertentu," urainya.

"Pada akhirnya, ini adalah sore yang sempurna bagi kami. Kami mendulang banyak gol oleh pemain yang berbeda. Ini adalah situasi yang fantastis dan kami tahu membutuhkannya."

Opta Joe mencatat, Liverpool telah mencetak sembilan gol dalam satu pertandingan di liga untuk pertama kalinya sejak September 1989 versus Crystal Palace (9-0). Sementara itu, kemenangan hari ini adalah yang terbesar dalam sejarah liga Liverpool bersama dengan hasil melawan Palace pada 1989 dan Rotherham Town pada 1896 (9-0 versus Crystal Palace, 10-1 kontra Rotherham Town).

Mohamed salah Breaking News Premier League Liverpool
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan