Liverpool Ogah Lepas Thiago, Barcelona Gigit Jari

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 15 November 2021
Liverpool Ogah Lepas Thiago, Barcelona Gigit Jari
Thiago Alcantara (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool dilaporkan tidak punya niatan melepas pemain asal Spanyol, Thiago Alcantara. Menurut kabar yang berkembang, Thiago menjadi target teratas dari Barcelona.

Barcelona menunjuk Xavi Hernandez sebagai pelatih anyar menggantikan Ronald Koeman. Xavi punya tugas membawa Barca kembali ke jalur juara.

Untuk mencapai target tersebut, Xavi mulai mempersiapkan tim. Satu di antaranya adalah dengan melirik bursa transfer. Xavi mencari pemain yang sesuai dengan taktiknya.

Baca Juga:

Masalah Jantung Bikin Sergio Aguero Terancam Pensiun

Alami Masalah Jantung, Sergio Aguero Tulis Pesan Menyentuh

Masalah Jantung Paksa Sergio Aguero Absen Tiga Bulan

Pemain pertama yang didatangkan pada era Xavi adalah Dani Alves. Sang kawan lama akan datang dengan status bebas transfer pada musim dingin mendatang.

Sektor berikutnya yang ingin dibenahi Xavi adalah lini kedua. Xavi membutuhkan pemain berpengalaman dan sudah tahu gaya main Barcelona plus iklim sepak bola Spanyol.

Pandangan sang juru taktik pun mengarah ke Thiago yang saat ini berjuang bersama Liverpool. Xavi merasa, mantan rekan satu timnya itu adalah kepingan yang hilang di sektor gelandang Barcelona.

Minat Barcelona disambut Thiago dengan tangan terbuka. Sang gelandang memang berpikir untuk hengkang usai kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Selain itu, perkembangan karier Thiago di Inggris juga diganggu cedera.

Sayangnya, menurut laporan AS, Barcelona gigit jari karena Liverpool tidak berniat melepas Thiago. The Reds ingin pemain yang masih terikat kontrak hingga 2024 itu bertahan.

Satu di antara faktornya adalah minimnya pilihan pada sektor gelandang Liverpool. Apalagi, sejumlah pemain seperti Naby Keita, Fabinho, Harvery Elliott, Jordan Henderson, dan Curtis Jones mengalami cedera. Alhasil, tenaga Thiago sangat dibutuhkan.

Liverpool Barcelona Breaking News Thiago Alcantara
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.476

Bagikan