Liverpool Pasang Badan untuk Loris Karius

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 27 Mei 2018
Liverpool Pasang Badan untuk Loris Karius
Kiper Liverpool, Loris Karius. (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengklaim The Reds akan selalu mendukung Loris Karius meskipun sang kiper melakukan dua kesalahan fatal ketika melawan Real Madrid dalam pertandingan final Liga Champions 2017-2018, di NSC Olimpiyskiy Stadium, Sabtu (26/5) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Bermimpi merengkuh gelar Liga Champions bersama The Reds, Loris Karius justru harus mengalami malam yang buruk. Sempat tampil apik pada babak pertama, kiper 24 tahun tersebut justru memborong dua kesalahan setelah interval

Pada blunder pertama, Karius terlalu terburu-buru untuk melempar bola kepada rekannya. Padahal, Karim Benzema masih berdiri di dekatnya. Kesempatan tersebut tak disia-siakan Benzema untuk menyambar bola dan mengarahkannya ke gawang yang sudah kosong.

Pada kesalah kedua, situasi sedikit berbeda. Kali ini, kiper asal Jerman tersebut gagal menangkap dengan baik tendangan keras dari Gareth Bale. Walhasil, bola justru masuk ke gawangnya sendiri.

Kendati demikian, Klopp memaklumi kesalahan yang dilakukan Karius. Selain itu, manajer asal Jerman tersebut tak ingin memperpanjang polemik.

"Saya hanya memiliki sedikit kata tetapi tidak ada yang perlu dibicarakan. Saya benar-benar merasakannya. Tidak ada yang menginginkan hal itu, namun begitulah situasinya. Kesalahannya jelas, namun kami tidak perlu membicarakannya. Saya tahu, dia tahu, semua sudah tahu," ujar Klopp seperti dilansir Soccerway.

"Sekarang dia harus menghadapinya, Kami harus menghadapainya dan melakukan itu. Tentu saja kami akan mendukungnya, tidak ada keraguan akan hal itu. Namun, ini jelas bukan malamnya," sambung eks juru taktik Borussia Dortmund tersebut.

Sebelumnya, Liverpool memang dikabarkan sedang mencari penjaga gawang anyar untuk mengarungi musim 2018-2019. Alisson, Jan Oblak dan Gianluigi Buffon disebut-sebut memiliki kriteria yang diinginkan The Reds.

Real Madrid Liverpool Loris Karius Final liga champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan