Liverpool Perbanyak Tim yang Comeback di Liga Champions 2018-2019

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 08 Mei 2019
Liverpool Perbanyak Tim yang Comeback di Liga Champions 2018-2019
Liverpool 4-0 Barcelona. (Twitter Liverpool)

BolaSkor.com - Liga Champions 2018-2019 menghadirkan banyak kejutan. Terbaru adalah ketika Liverpool lolos ke final setelah takluk 0-3 dari Barcelona terlebih dulu.

Liverpool menjamu Barcelona di Anfield, Selasa (7/5) dengan situasi tidak diunggulkan. Mereka takluk 0-3 dari Barcelona pada lag leg perdana.

Modal Liverpool semakin buruk setelah pemain andalan mereka tidak bisa tampil. The Reds pun bermain tanpa Mohamed Salah dan Roberto Firmino yang menderita cedera.

Akan tetapi, semangat serta determinasi skuat asuhan Jurgen Klopp menemukan hasil. Ditambah faktor keberuntungan yang dimiliki Liverpool di Anfield.

Dua pemain tampil menonjol pada laga tersebut. Keduanya adalah Georginio Wijnaldum serta Divock Origi, yang masing-masing mencetak dua gol pada laga tersebut.

Baca Juga:

Tuah Anfield, Benteng Kesuksesan Liverpool di Eropa

Torehan Apik Liverpool Setelah Atasi Barcelona di Semifinal Liga Champions

Liverpool 4-0 Barcelona

Kemenangan ini melengkapi deretan comeback di Liga Champions 2018-2019. Tercatat, lima comeback tercipta di fase gugur Liga Champions musim ini, atau terbanyak sepanjang sejarah kompetisi tersebut.

Pada fase 16 besar, Juventus sempat kalah 0-2 pada laga leg pertama dari Atletico Madrid. Setelah itu, I Bianconeri gantian menang 3-0 pada laga leg kedua dan lolos.

Demikian juga Manchester United yang kalah 0-2 dari PSG. The Red Devils mampu membalikkan keadaan dan lolos berkat selisih gol tandang setelah menang 3-1.

Kemudian FC Porto takluk 1-2 ketika bersua dengan AS Roma. Kemudian Dragoes menang 3-1 pada babak tambahan setelah agregat kedua tim sempat sama.

Cerita paling menghebohkan di Liga Champions 2018-2019 mungkin Ajax. Godenzoenen takluk 1-2 dari Real Madrid pada leg pertama, sebelum menang 4-1 ketika menjalani leg kedua.

Liverpool Liga Champions
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan