Liverpool, Rajanya Menang Dramatis di Premier League

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 01 April 2019
Liverpool, Rajanya Menang Dramatis di Premier League
Liverpool 2-1 Tottenham. (Twitter Liverpool)

BolaSkor.com - Liverpool menang 2-1 atas Tottenham pada laga lanjutan Premier League 2018-2019 di Anfield, Minggu (31/3). The Reds memastikan kemenangan cukup dramatis.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Liverpool tampil agresif sejak awal. The Reds sudah unggul ketika laga baru berjalan 16 menit.

Roberto Firmino mencatatkan nama di papan skor ketika laga memasuki menit ke-16. Berawal dari umpan Andrew Robertson, Firmino membuat Liverpool unggul.

Tottenham menyamakan kedudukan pada menit ke-70. Lucas Moura yang melakukan penetrasi ke kotak penalti mampu menceploskan bola ke gawang Liverpool.

Liverpool baru memastikan kemenangan menjelang laga usai. Berawal dari bola sepak pojok, bola sundulan Mohamed Salah masih bisa diselamatkan oleh Hugo Lloris.

Baca Juga:

Liverpool 2-1 Tottenham: Kemenangan Dramatis Bawa The Reds ke Puncak Klasemen Premier League

Gol Azpilicueta ke Gawang Cardiff Jadi Bukti Perlunya VAR di Premier League

Liverpool 2-1 Tottenham

Akan tetapi, bola kemudian jatuh ke kaki Toby Alderweireld. Bek asal Belgia itu membuat blunder dan mencetak gol ke gawangnya sendiri.

Kemenangan tersebut membuat Liverpool kembali ke puncak klasemen sementara Premier League. The Reds mengumpulkan 79 poin dari 32 pertandingan.

Selain itu, Liverpool memperkukuh catatan sebagai rajanya kemenangan dramatis di Premier League. Bukan tanpa alasan, mereka merupakan tim yang paling sering menang pada menit akhir.

Menurut catatan Opta, Liverpool 33 kali mencetak gol penentu kemenangan setelah laga minimal berjalan 90 menit. Jumlah itu lebih banyak dibandingkan tim Premier League lainnya.

Arsenal menjadi kesebelasan yang berada di bawah Liverpool, dengan catatan 25 kemenangan. Setelah itu, terdapat Manchester United dan Tottenham dengan masing-masing 22 kemenangan.

Liverpool juga membuktikan jago kandang di Premier League. Skuat asuhn Jurgen Klopp 37 laga tidak terkalahkan, hanya kalah dari torehan Chelsea yang 86 pertandingan tidak pernah kalah.

Tak cukup sampai di situ, Liverpool mempertegas keunggulan atas Tottenham. Dalam 25 laga terakhir di Anfield pada ajang Premier League melawan The Lilywhites, The Red hanya menelan satu kekalahan.

Liverpool Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan