BolaSkor.com - Liverpool akhirnya mengumumkan kepergian Sadio Mane. Winger berkebangsaan Senegal itu kini resmi menjadi milik Bayern Munchen.

Perpisahan Mane dan Liverpool sebenarnya sudah diduga sejak akhir musim 2021-2022. Sang pemain dengan tegas menyatakan keinginannya untuk mencari tantangan baru.

Munchen dengan cepat muncul sebagai peminat serius Mane. Namun Liverpool awalnya masih enggan kehilangan salah satu pemain kuncinya.

Baca Juga:

Detail dari Kesepakatan Transfer Sadio Mane ke Bayern Munchen

Tidak Hanya dengan Bayern Munchen, Sadio Mane Bakal Jadi Bintang di Bundesliga

Bintang Real Madrid Masuk Bursa Calon Pengganti Sadio Mane

Seiring berjalannya waktu, manajemen Liverpool tampaknya sadar keputusan Mane untuk hengkang sudah bulat. Kedatangan Darwin Nunez seolah menjadi persiapan The Reds melepas mantan pemain Southampton tersebut.

Liverpool mengumumkan kepergian Mane lewat akun media sosial resminya. Tak lama berselang, giliran Munchen yang mengumumkan transfer ini.

"Sadio Mane hari ini menyelesaikan kepindahan permanen ke
Bayern Munchen setelah enam musim yang brilian bersama The Reds. Dia pergi sebagai legenda Liverpool," bunyi pernyataan resmi Liverpool.

Munchen dikabarkan harus mengeluarkan dana sekitar 32 juta euro untuk menebus Mane dari Liverpool. Angka tersebut bisa membengkak menjadi 41 juta euro tergantung performa pemain berusia 30 tahun itu.

Munchen mengikat Mane dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Ia diyakini akan mendapat upah sebesar 250 ribu euro per pekan.

"Sadio Mané adalah bintang global, yang menggarisbawahi daya tarik FC Bayern dan akan meningkatkan daya tarik Bundesliga secara keseluruhan. Fans datang ke stadion untuk melihat pemain seperti itu," kata presiden Munchen, Herbert Hainer.

"Sangat bagus bahwa dewan direksi kami yang dipimpin oleh Oliver Kahn dan Hasan Salihamidži telah berhasil mengontrak pemain seperti Sadio Mané untuk FC Bayern."