BolaSkor.com - Fans Liverpool menyambut kembali dua bek tim yang sudah lama absen karena cedera. Mereka adalah Virgil van Dijk dan Joe Gomez. Keduanya tampil di laga uji coba melawan Hertha Berlin di Austria, Jumat (30/07) dini hari WIB.

Liverpool kalah 3-4 di pertandingan tersebut, tetapi comeback keduanya dari cedera menjadi pemandangan yang dinanti fans Liverpool. Jurgen Klopp pun senang melihat mereka kembali beraksi.

"Itu (comeback Gomez dan Van Dijk) jadi perasaan yang menyenangkan. 260 hari lebih untuk Virg dan tidak kurang untuk Joe mereka absen main sepak bola, jadi menyenangkan memiliki mereka kembali. Itu langkah pertama dan sangat penting," tutur Klopp dikutip dari BBC Sport.

Baca Juga:

Semua Akan Liverpool pada Waktunya

Bermimpi Datangkan Saul Niguez, Liverpool Persiapkan Empat Pemain untuk Ditukar

Perilaku Buruk Suporter Bikin Wijnaldum Tinggalkan Liverpool

Virgil van Dijk dan Joe Gomez

Van Dijk (30 tahun) sudah absen selama sembilan bulan pasca operasi di bagian ligamen (ACL) setelah cedera kala melawan Everton Oktober lalu, pasca diterjang oleh kiper Everton, Jordan Pickford.

Sementara Gomez (24 tahun) absen delapan bulan pasca cedera lutut kala berlatih dengan timnas Inggris pada November lalu. Absen keduanya menambah krisis bek tengah Liverpool musim lalu karena Joel Matip juga cedera.

Liverpool kebobolan 42 gol dari 38 laga dan gagal mempertahankan titel Premier League. Bahkan klub sampai merekrut Ozan Kabak dan Ben Davies pada Januari untuk menambal posisi itu. Kini posisi bek tengah Liverpool dipadati banyak pemain.

Pesan Virgil van Dijk

Mantan bek Southampton turut meluapkan ekspresi kebahagiaannya dapat bermain kembali untuk Liverpool. Tak lupa Van Dijk mengirimkan pesan ucapan terima kasih kepada seluruh orang yang mendukungnya di kala ia cedera.

"285 hari yang lalu, saya memulai perjalanan kembali untuk bermain. Sulit untuk mengungkapkan perasaan saya, tetapi penting bagi saya untuk mengatakan bahwa saya merasa diberkati karena mendapat dukungan dari begitu banyak orang luar biasa," tutur Van Dijk via Twitter.

"Ahli bedah, fisioterapis saya, pelatih dan staf yang telah bersama saya sejak hari pertama. Rekan satu tim saya karena memberi saya energi dan menjaga kepala saya tetap tegak."

"Para penggemar atas cinta, dukungan, dan dorongan mereka. Dan yang terpenting, keluarga saya karena tanpa mereka, saya bukan apa-apa. Terima kasih. Pekerjaan tidak berhenti sekarang. Ini baru saja dimulai. Kami terus berjalan!"

Dengan adanya Ibrahima Konate yang direkrut dari RB Leipzig, Liverpool kini punya stok mumpuni di posisi bek tengah. Disinyalir Liverpool akan meminjamkan bek-bek muda seperti Nathaniel Phillips atau Rhys Williams ke klub lain.