Liverpool Setahun Tak Pernah Kalah di Premier League, Klopp Alihkan Fokus ke Derby Merseyside

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 03 Januari 2020
Liverpool Setahun Tak Pernah Kalah di Premier League, Klopp Alihkan Fokus ke Derby Merseyside
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, langsung mengalihkan fokus ke Derby Merseyside melawan Everton usai kemenangan di pekan 21 Premier League kontra Sheffield United. Klopp akan merotasi skuat The Reds.

Bermain di Anfield pada pekan 21 Premier League, Jumat (03/01) dini hari WIB, Liverpool menang 2-0 melalui gol yang dicetak Mohamed Salah (4') dan Sadio Mane (64').

Liverpool, dengan sisa satu laga tunda, kini ada di urutan pertama dengan raihan 58 poin dan terpaut 13 poin dengan Leicester City di peringkat dua klasemen, serta 14 poin dengan Manchester City di urutan tiga klasemen.

Hasil itu juga memastikan Liverpool melalui 37 laga beruntun tanpa pernah kalah di Premier League. Hanya ada dua tim yang memiliki catatan lebih baik di atas mereka, yakni Arsenal (49 laga) dan Chelsea (40 laga).

Baca Juga:

Tekuk Sheffield, Liverpool Terpaut 12 Laga Menuju Rekor The Invincibles Arsenal

Klopp Beberkan Alasan Liverpool Tidak Akan Jor-joran di Bursa Transfer Januari

Incar Dua Pemain Norwich, Klopp Lanjutkan Hobi Gaet Talenta Klub Degradasi?

Liverpool 2-0 Sheffield United

Itu artinya Liverpool sudah melalui satu tahun tanpa pernah kalah. Liverpool terakhir kalah pada 3 Januari 2019 saat melawan juara bertahan Premier League, Manchester City. Namun Jurgen Klopp merendah dan menilai fokus timnya untuk menang, bukan memecahkan rekor laga tak pernah kalah.

"Itu (rekor tak pernah kalah) sangat hebat, tapi kami tak memikirkan soal satu tahun (tak pernah kalah). Kami berpikir memenangi laga ini, itulah targetnya," tutur Klopp, dikutip dari Guardian.

"Anak-anak fokus 100 persen; itu penting. Di seluruh posisi tadi juga sangat hebat. Tahun baru kami dimulai pada pertengahan Mei - jadi kami menjalani resolusi musim, bukan resolusi setahun."

Usai melawan Sheffield, Liverpool akan memainkan Derby Merseyside menghadapi Everton di Anfield pada putaran tiga Piala FA, Minggu (05/01) pukul 23.01 WIB.

Klopp mengindikasikan akan merotasi skuatnya melawan tim arahan Carlo Ancelotti. Klopp mengakui para pemainnya kelelahan dan banyak cedera karena jadwal padat musim ini.

"Beberapa pemain kami kelelahan dan juga banyak cedera, plus kami baru saja memainkan laga yang sulit. Saya akan melakukan apa yang saya pikir terbaik, tapi saya tidak akan memberitahu Carlo Ancelotti susunan pemainnya nanti," pungkas Klopp.

Breaking News Liverpool Premier League Everton Derby merseyside
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan