Liverpool Sudah Punya Pengganti Sadio Mane

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 07 Juni 2022
Liverpool Sudah Punya Pengganti Sadio Mane
Sadio Mane (Twitter)

BolaSkor.com - Kabar kepergian Sadio Mane dari Liverpool setiap harinya perlahan jadi kenyataan. Kontraknya masih tersisa hingga 2023 namun berbeda dari Mohamed Salah, Mane tak menuturkan komitmennya untuk bertahan semusim lagi.

Fabrizio Romano selaku pakar transfer sepak bola Eropa menuturkan Mane merapat ke Bayern Munchen. Pemain timnas Senegal itu sudah sepakat secara personal ke Bayern, tinggal mencari kesepakatan antara klub.

"Sadio Mane sudah siap mencapai kesepakatan dengan Bayern dari kesepakatan personal, tidak masalah - tapi belum ada kesepakatan dengan Liverpool mengenai harga potensial. Pembicaraan kedua klub terus berlanjut," terang Romano.

Sadio Mane sudah membela Liverpool sejak 2016 setelah sebelumnya memperkuat Metz, RB Salzburg, dan Southampton. Tidak akan mudah bagi Liverpool jika harus kehilangan Mane.

Baca Juga:

Raphinha Tak Tertarik Gantikan Posisi Sadio Mane

Raphinha Akhirnya Buka Suara soal Ketertarikan Barcelona

Ada Udang di Balik Batu, Barcelona Berharap Leeds United Terdegradasi

Pasalnya, Mane menjadi kekuatan lini depan Liverpool dengan kecepatan serta etos kerjanya. Mane juga punya penyelesaian akhir bagus dan selalu siap bekerja demi kolektivitas tim. Di Liverpool Mane sudah memenangi Premier League, Piala FA, Piala Liga, dan Liga Champions.

Bayern dan Liverpool belum mencapai kata sepakat, kabarnya Bayern menawarkan 21 juta poundsterling plus empat juta dalam kesepakatan tersebut. Liverpool seyogyanya bersiap jika ditinggal pemain berusia 30 tahun tersebut.

Apabila transfer benar terjadi Liverpool seharusnya tak perlu khawatir. Menurut mantan pemain Liverpool, Danny Murphy, klub besutan Jurgen Klopp sudah punya penggantinya.

“Tampaknya ada upaya nyata dari Liverpool untuk menggantikannya,” kata Murphy kepada Talksport.

“Ketika Anda memikirkan cara Luis Diaz masuk, bermain dari sisi kiri secara umum – karena Mane telah melalui banyak lini tengah, terutama menjelang akhir musim."

“Dia ulet, dia pencetak gol, dia bermain dengan energi yang sama, keuletan, semua hal yang diberikan Mane, Diaz sangat mirip dengan sifatnya. Jadi dia terlihat seperti pengganti, jika Anda suka, untuk Mane," terang Murphy.

Luis Diaz penyerang sayap yang direkrut Liverpool pada Januari 2022 dari Porto. Pemain berusia 25 tahun punya kualitas teknik dalam hal mendribel bola yang lebih baik dari Mane.

Sadio Mane Liverpool Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan